Skip to main content

Jelang Pembukaan Pasar Rakyat Butta Salewangan, Ratusan Pedagang Belum Selesaikan Retribusi

Ps
Pasar rakyat Butta Salewangan kabupaten Maros (IST)

KABAR.NEWS, Maros – Pasar Rakyat Butta Salewangang di kabupaten Maros Sulawesi Selatan, rencananya dijadwalkan akan dibuka pada Senin pekan depan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Koperasi Umkm dan Perdagangan (Kopumdan) Maros, Selasa (13/02/2018).

 

Meskipun pembukaan pasar sisa sepekan lagi, namun dari 528 pedagang yang sudah mendaftar untuk menempati kios dan toko yang ada di pasar rakyat ini, baru sekitar 100 lebih pedagang yang telah menyelesaikan pembayaran retribusi.

 

"Sudah ada seratusan yang sudah membayar. Kami masih menunggu pembayaran hingga hari pembukaan pasar rakyat pada 19 Februari mendatang. Semoga tanggal ini tidak mundur lagi," ungkap Frans Johan selaku Kadis Kopumdan Maros.

 

Frans menuturkan, pihaknya juga tidak menuntut kepada para pedagang untuk melakukan pelunasan retribusi pasar selama setahun.

 

"Kami tidak meminta mereka melunasi pembayaran retribusi selama setahun. Tapi itu memudahkan mereka untuk berjualan," katanya.

 

Frans mengakui, meskipun saat  ini sementara berlangsung proses pelunasan pembayaran retribusi pasar oleh para pedagang. Pihaknya berharap agar pembayaran retribusi pasar Rakyat Butta Salewangang Maros ini bisa selesai sebelum pedagang mulai berjualan.

 

Sementara itu salah seorang pedagang di pasar Sentral Maros Nita Alimuddin mengakui, telah membayar retribusi pasar rakyat Butta Salewangan untuk setahun mendatang. Bahkan pihaknya siap untuk dipindahkan kapan saja.

 

 "Kalau kami pedagang siap pindah kapan saja. Sesuai pemberitahuan Pemda, kami sudah membayar retribusinya. Saya pribadi sudah membayar sampai setahun ke depan. Ini hanya untuk memudahkan kami saja,". Pungkasnya.

 

Asiz