Skip to main content

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Iqbal Suhaeb Jamin Kota Makassar Kondusif

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb / Ist

KABAR.NEWS, Makassar - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggadakan silatuhrahmi tiga pilar yang mengundang tiga pilar tersebut yang terdiri dari lurah, Babinkamtibmas dan Babinsa, di Claro Hotel, Kamis (17/10/2019). 

 

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan bahwa kondisi dan situasi akhir-akhir ini tidak menentu. 

 

Terlebih padahal jelang pelantikan presiden dan wakil presiden  Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024 yang dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 mendatang. 

 

“Kita tidak bisa menduga keadaan sekarang. Apalagi ini jelang pelantikan presiden, marilah kita sama-sama menjaga kondusifitas situasi agar berjalan lancar aman dan damai,” ujarnya.

 

Iqbal pun menjelaskan bahwa kegiatan ini juga diadakan untuk meningkatkan sinergitas lurah, Babinkamtibmas, dan Babinsa dalam melakukan pembinaan ke masyarakat agar dapat mendeteksi dini paham-paham radikal dan terorisme. 

 

Jika lurah, Babinkamtibmas, dan Babinsa ini bersinergi dan kompak dipercaya akan menangkal hal-hal yang mengancam kehidupan bangsa dan negara, khususnya di kalangan warga Makassar. Dengan begitu, Iqbal yakin warga kota Makassar dapat kondusif

 

“Tapi saya percaya kalau di kota Makassar ini aman dan damai. Warganya sudah cerdas. Tapi saya juga ingatkan bahwa sangat penting memaknai pemberitaan yang ada. Bijak menggunakan jempol di sosial media. Jaga lisan dan diri,” jelas Iqbal.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Guntur Laupe yang juga menghadiri kegiatan tersebut dan memberikan pesan agar masyarakat Sulawesi Selatan agar tetap aman dan kondusif. 

 

“Meskipun acara pelantikan presiden di Jakarta, tetapi wilayah Sulawesi Selatan harus tetap aman dan kondusif," ungkapnya

 

 

(Fitria Nugrah Madani/CP/A)

 

 

 

loading...