Jelang Muswil, 5 DPC PPP di Sulsel Ajukan Formatur ke DPP

Lima DPC PPP tersebut yakni Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Jelang Muswil, 5 DPC PPP di Sulsel Ajukan Formatur ke DPP
Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengajukan paket formatur menjelang musyawarah wilayah (Muswil).

Lima DPC mengajukan formatur yakni Kabupaten Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Tanah Toraja dan Toraja Utara. Mereka telah menyerahkan hasil rapat harian ke DPP untuk memutuskan nama-nama formatur.

Ketua DPC PPP Luwu, Rusli Sunali mengatakan berdasarkan petunjuk organisasi tentang pelaksanaan muswil, pihaknya telah memutuskan beberapa hal terkait pelaksanaan Muswil PPP Sulsel nanti. 

"Di antaranya memutuskan susunan nama-nama formatur dan menetapkan suara perimbangan dari DPC PPP Kabupaten Luwu. Untuk DPC PPP Luwu kami mendapat tambahan hak suara," kata Rusli dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4/2021).

Adapun nama-nama formatur DPW PPP yang diajukan DPC Luwu salah satunya adalah Imam Fauzan Amir Uskara yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPW PPP Sulsel.

Selain Imam, para formatur yang diajukan ke DPC antara lain Ketua DPC PPP Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim, Askar HL (Ketua PPP Bulukumba), Nursyam Amin (Ketua PPP Gowa) dan Syahrir Langko (Ketua PPP Sidrap) serta Rusli Sunali sendiri.