Skip to main content

Jelang Liga 1 2018, Pengamat: PSM Harus Lebih Permantap Skuat

PSM
Pemain PSM Makassar saat menggelar latihan di Bali. (IST)

 

KABAR.NEWS,Makassar -  Persaingan perebutan gelar  juara Liga 1 2018  diprediksi akan berjalan sengit dan ketat. Maka dari itu, semua kontestan harus kerja ekstra keras untuk mempersiapkan timnya dengan tepat. Tidak terkecuali dengan PSM Makassar yang hingga saat ini masih menjalani Training Camp (TC) di pulau Dewata Bali hingga 15 Februari mendatang.

 

Pengamat Sepakbola Makassar, Faisal Maricar menilai Liga 1 Indonesia musim 2018 diprediksi akan sangat sulit. Maka dari itu, PSM Makassar harus lebih fokus dalam membangun kerangka tim untuk mengarungi kerasnya Liga 1 Musim ini.

 

"Kalau lihat tim saat ini, maka PSM Makassar akan banyak pesaing dalam meraih gelar juara. Maka harus mereka lebih permantap membangun kerangka tim," ujar Faisal Maricar.

 

Faisal menambahkan, ada bebarapa tim yang dianggap pesaing terberat skuat Juku Eja, diantara Sriwijaya FC yang menghadirkan beberapa pemain baru, kemudian Bali United dan Madura United merupakan pesaing utama PSM musim lalu, dan juga Persib Bandung yang mendatangkan pelatih baru.

 

Lebih lanjut mantan center back PSM ini juga menuturkan, kalau saat ini materi pemain PSM sudah mempuni, karena tidak terlalu merombak skuat pada musim lalu, sehingga tidak sulit bersaing untuk liga 1 musim ini. Hanya saja, PSM dituntut untuk lebih fokus lagi, mengingat persaingan yang sangat ketat.

 

  • Defri Ferdiansyah