Jelang Lebaran, Pasar Karisa Jeneponto Mulai Dipadati Pengunjung

Arus lalin terpantau macet

Jelang Lebaran, Pasar Karisa Jeneponto Mulai Dipadati Pengunjung
Kondisi Pasar Karisa, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Selasa (11/5/2021). (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Kerumunan manusia terjadi di Pasar Karisa, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, warga berbondong-bondong datang belanja jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.


Pantauan KABAR.NEWS di Pasar Karisa, Selasa (11/5/2021) pukul 11.50 WITA, di beberapa titik tampak warga berkerumun. Bahkan pedagang dan pembeli banyak yang abai protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.


Diketahui, Pasar Karisa merupakan pasar tradisional di Jeneponto yang selalu ramai dikunjungi menjelang lebaran Idul Fitri.


Sejumlah pengunjung yang datang tampak abai terhadap protokol kesehatan, terutama menjaga jarak yang tidak dapat terhindarkan antar pengunjung pasar.


Meski berdesakan antar pengunjung, namun banyak warga memilih untuk berbelanja kebutuhan jelang di Pasar Karisa.


Keramaianterjadi di dalam pasar, namun juga parkiran di sekitar pasar tradisional tersebut sehingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. 


Sementara di jalan poros trans sulawesi tepatnya di depan Pasar Karisa, terpantau macet. Meski demikian, pihak Dinas Perhubungan Jeneponto berada di lokasi mengatur dan mengurai kepadatan tersebut.


Penulis: Akbar Razak/B