Jelang Kedatangan Jokowi, Mahasiswa Blokade Jalan Sultan Alauddin Makassar

Mahasiswa menahan sebuah truk dan menutup Jalan Alauddin Makassar.

Jelang Kedatangan Jokowi, Mahasiswa Blokade Jalan Sultan Alauddin Makassar
Mahasiswa di Makassar menggelar demonstrasi penolakan kedatangan Presiden Jokowi di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Rabu (17/3/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Reza Rivaldy)

KABAR.NEWS, Makassar - Ruas jalan lintas provinsi, tepatnya di Jalan Sultan Alauddin depan kampus Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) di blokade mahasiswa. Mereka menggelar aksi untuk menolak kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sulawesi Selatan. 

Puluhan mahasiswa ini menggelar aksi demonstrasi mengatasnamakan dari Aliansi Gerakan Mahasiswa Syariah Bersatu, pada Rabu (17/3/2021). Dari pantauan KABAR.NEWS di lokasi, nampak puluhan mahasiswa itu sudah memblokade jalan depan kampus mereka menggunakan sebuah mobil truk tronton. Ban-ban bekas turun dibakar sebagai wujud protes menolak kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Kami menuntut evaluasi kinerja Jokowi selama menjabat. Kami mempertanyakan terkait kebebesan berpendapat di era kepimpinan Jokowi," kata salah satu orator di atas mobil truk tronton, Rabu (17/3/2021). 

Akibat aksi demonstrasi itu, mengakibatkan kemacetan di ruas jalan lintas provinsi ini, sebagian kendaraan pun harus memutar balik kendaraannya guna menghindari kemacetan.

Hanya satu ruas jalan saja yang bisa digunakan, lantaran truk kontainer diblokade mahasiswa.

Penulis : Reza Rivaldy/B