Skip to main content

Jelang Hadapi Persija, Manajemen PSM Temui Suporter dan Polisi

Malam Jelang Laga Versus Persija, PSM Kumpulkan Suporter
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani (kiri), CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (tengah) mengadakan pertemuan terkait laga PSM vs Persija, di RMLae Lae, Makassar (19/10/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Manajemen PSM Makassar, menggelar pertemuan bersama kepolisian dan elemen suporter untuk membahas pertandingan PSM melawan Persija. Pertemuan tersebut dilangsungkan di Rumah Makan Lae-lae, Sabtu (19/10/2019) malam.

 

CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengimbau untuk seluruh pecinta PSM yang hadir di stadion ataupun tidak, agar menjaga kelancaran dan ketertiban tanpa menciderai tim tamu pada pertandingan besok


Baca juga: Fix, Laga PSM Makassar Kontra Persija Tetap di Gelar Sesuai Jadwal

"Saya sangat berharap besok pertandingan ini bisa dijalankan sesuai dengan waktu dan berjalan seperti biasa, tapi saya harap seluruh pecinta PSM, mari kita sama sama menjaga sehingga pertandingan besok insya allah berjalan denhan tanpa terjadi yang bisa menganggu pertandingan ini," kata Appi sapaan karib Munafri Arifuddin.


Lewat pertemuan ini, diharapkan seluruh yang hadir dapat menyampaikan langsung kepada pihak suporter lainnya ketika berada di lapangan besok, agar menjaga ketertiban dan keamanannya tanpa ada hal sepele bisa saja merugikan kedua tim.


"Kesatuan kita pada malam ini, saya harap membangun komunikasi yang baik antara seluruh lini semua pihak di pertandingan besok. Pertandingan ini sangat penting, tetapi kebetulan saja waktu bertepatan dengan hari pelantikan presiden dan dimana seluruh keadaan baik di jakarta dan makassar harus dijaga dengan baik," ujar Appi.


Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, meminta kepada segenap suporter Juku Eja maupun Macan Kemayoran Persija, yang ada di makassar untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan baik sebelum maupun setelah pertandingan.


"Ini bukanlah pertandingan pertama di Makasar, saya harap lancar dengan penuh sportifitas dan ini kita harapkan walaupun besok ada pelantikan presiden, saya harapkan suporter juga masyarakat memberikan kontribusi terhadap jalannya pertandingan besok," pintah Kombes Dicky.


Baca juga: Persija Tak Pusing Hadapi PSM Meski Tanpa Penonton

Sempat tidak diizinkan, namun dengan beberapa pertimbangan akhirnya pihak kepolisian memberikan izin, tetapi dengan pengawalan khusus untuk menjamin keamanan berlangsung kondusif.


"Mari kita menjadi tuan rumah yang baik, besok kita akan turunkan pengamanan persis pengamanan laga final kemarin sebanyak 5.000 personil demi keamanan," tandas Dicky.


Ilwan Tirta/CP/B

 

loading...