Skip to main content

Jeffrey Epstein "Miliarder Pedofil" Tewas di Penjara Diduga Gantung Diri

"Pedofil Miliarder" Jeffrey Epstein Tewas di Penjara Diduga Gantung Diri
Jeffrey Epstein. (Getty Images)

KABAR.NEWS, New York - Miliarder Jeffrey Epstein, dinyatakan meninggal dunia di ruang penjara Pusat Pemasyarakatan Metropolitan Manhattan, New York, Amerika Serikat, Sabtu (10/8/2019) pagi waktu setempat.


Melansir laporan Daily Mail, Epstein ditangkap pada 6 Juli dengan tuduhan konspirasi dan perdagangan seks terhadap anak-anak di bawah umur atau media setempat menyebutnya "Miliarder Pedofil". 



Pria 66 tahun itu ditemukan meninggal dunia diduga karena bunuh diri. Saat ditemukan, otoritas setempat membawanya ke rumah sakit dan dinyatakan tewas akibat serangan jantung.

 

Namun, laporan The New York Times mengutip para pejabat tak dikenal, mengatakan bahwa Epstein ditemukan tewas di selnya di Manhattan. Eipstein meninggal sehari setelah pengadilan membacakan tuntutan kasusnya.


Epstein diketahui adalah seorang bankir yang dikenal karena kedekatannya dengan sejumlah pesohor seperti Bill Clinton, Donald Trump dan Pangeran Andrew.


Berita mengejutkan tentang kematian Epstein datang hanya dua minggu setelah ia dirawat di rumah sakit setelah upaya bunuh diri pertama di dalam sel penjaranya.



Dalam kasusnya, Jeffrey Epstein telah menyatakan tidak bersalah atas tuduhan perdagangan narkoba dan diduga melakukan pelecehan seksual terhadap puluhan gadis di bawah umur di New York dan Florida pada tahun 2005.