Jasad Eril putra Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

- Diketahui berdasarkan hasil tes DNA

Jasad Eril putra Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss
Putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. (Instagram/atalipr)






KABAR.NEWS, Makassar - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Erl akhirnya ditemukan setelah dinyatakan hilang selama 15 hari di Sungai Aare, Bern, Swiss.


Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss mengungkapkan bahwa Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu Swiss atau pukil 11.50 WIB di Bendungan Engehalde di Bern.


Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Dharmansyah Hadad mengatakan, kepolisian Bern telah bertemu di KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad Eril.


"Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian konfirmasi bahwa hasil DNA adalah Eril," kata Muliaman dalam pernyataan resmi Kamis (9/6/2022) malam, dikutip dari CNBC.


Eril dinyatakan hilang tenggelam terbawa arus saat mandi di Sungai Aaree pada 26 Mei. Sejak saat itu, upaya pencarian terus dilakukan, meski pihak keluarga meyakini bahwa Eril sudah meninggal dunia.


Sang ayah, Ridwan Kamil sempat berada di Swiss untuk mencari buah hatinya. Setelah beberapa hari, Ridwan Kamil kembali ke tanah air dan mengikhlaskan kepergian Eril.


Media lokal di Swiss juga sudah membuat laporan soal penemuan jasad Eril. Dalam laman resmi kepolisian police.be.ch, melaporkan pada Rabu pagi, (8/6/2022) seorang pria ditemukan di bendungan Engehalde di Bern.