Skip to main content

Jaringan Pemenangan Danny-Ical Beralih Dukung Appi-Cicu

Jaringan IAS yang kini all out akan memenangkan duet Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu). (IST)


KABAR.NEWS, Makassar - Jaringan tim pemenangan petahana, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakilnya Syamsu Rizal (Danny-Ical) pada Pilwalkot Makassar 2013 lalu kini beralih mendukung kandidat lain. 


Salah satu jaringan pemenangan terbesar Danny-Ical kala itu adalah jaringan eks Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin (Jaringan IAS). Jaringan IAS kini menyatakan all out akan memenangkan duet Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), dan tak lagi mendukung Danny Pomanto dan pasangannya Indira Mulyasari (Dia-Mi).


"Kita sudah rutin melakukan pertemuan. Karena jaringan IAS kan sudah terbentuk, koordinatornya sudah mengakar sampai tingkat RT/RW. Jadi sudah mengakar, tinggal langsung digerakkan. Komandonya jelas dan silaturahmi selama ini jalan terus," kata koordinator Jaringan IAS Kota Makassar, Supratman,Minggu (14/1/2018).


Diketahui, Pada Pilwali Makassar 2013 lalu, jaringan IAS menjadi garda terdepan dalam mengantarkan kemenangan duet Danny-Syamsu Rizal. Namun kali ini, jaringan yang sudah mengakar di seluruh kecamatan, kelurahan hingga RT/RW sudah bergerak massif menyosialisasikan Appi-Cicu.

 

BACA JUGA : Warganet Tempatkan Appi-Cicu Kandidat Terfavorit 2018

 

BACA JUGA : Akhir Pekan, Appi Ajak Keluarga Nikmati Pallubasa

 


Supra, sapaan akrab Supratman mengatakan, saat ini, Jaringan IAS Kota Makassar sudah beberapa kali melakukan konsolidasi pemenangan untuk Appi-Cicu di 5.969 RT/RW di Makassar.


Supra yang juga Legislator DPRD Kota Makassar itu menjelaskan, totalitas Jaringan IAS dalam memenangkan pasangan yang menggunakan tagline "Makassar Untuk Kita" itu tidak diragukan lagi. 


Apalagi Cicu, sapaan Rachmatika Dewi adalah bagian dari Jaringan IAS.


"Sedangkan bukan orang dalam (Jaringan IAS) kita mati-matian, apalagi kalau orang dalam, jangan ragukan. Ibu Rachmatika itu adalah bagian dari kita di Jaringan IAS," tuturnya.


Sehingga, bukan hal tiba-tiba jika pasangan Appi-Cicu menggunakan akronim nama sapaan IAS, yakni ACO. Dari beberapa alat peraga kampanye Appi-Cicu menggunakan akronim Nakke ACO (Appi-Cicu Oke). 


"Nakke Jaringan IAS, Nakke Aco. Appi-Cicu Oke," ungkap Supra.