Skip to main content

Jarah Minimarket dan Warkop di Makassar, DPO Ini Digulung Polisi di Maros

Pencurian
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Panakkukang.


KABAR.NEWS, Makassar - Pelarian MR (18), akhirnya berakhir. Daftar pencarian orang (DPO) pelaku pencurian dengan merampok di warung kopi (Warkop) dan Indomaret di Makassar ini berhasil diringkus oleh Resmob Panakkukang di Moncongloe Lappara, Kabupaten Maros, Senin (7/1/2019) sekira pukul 03.00 Wita.


Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, pelaku merupakan DPO pelaku pencurian dengan kekerasan yang kerap beraksi di Kota Makassar. Dia berhasil diringkus setelah anggota Resmob melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku di Maros sehingga langsung dilakukan penangkapan.


Baca Juga:


"Ia ditetapkan DPO sejak 2018 lalu. Saat beraksi melakukan pencurian di Warkop dan Minimarket, pelaku bersama dengan beberapa rekannya yang lain dan sebelumnya telah berhasil diamankan," ucap Ananda, sesaat lalu.


Lanjut dia, setelah pelaku berhasil diamankan, selanjutnya anggota Resmob langsung menggiringnya ke Posko Resmob di Makassar. Dihadapan polisi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan perampokan di warkop dan beberapa minimarket di Kota Makassar dengan mengambil sejumlah handphone pengunjung serta beberapa bungkus rokok berbagai merek.


"Saat beraksi, komplotan perampok ini mengancam korbannya dengan anak panah busur dan parang. Dan pelaku Resky sendiri berperan sebagai menjaga lawan di depan TKP," tambahnya.


Hingga saat ini, pelaku bersama barang bukti berupa dua unit handphone berbagai merek dan satu sepeda motor telah diamankan di Polsek Panakkukang untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

  • Lodi Aprianto

 

loading...