Skip to main content

Jangan Lewatkan, Foto Terbaik Wapres JK Dipamerkan Hari Ini di Nipah Mall

Pewarta foto
Salah satu foto Wapres Jusuf Kalla yanh akan dipamerkan di Nipah Mall Makassar. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar menggelar Pameran Foto sekaligus peluncuran Buku Foto Wakil Presiden, M Jusuf Kalla bertajuk "JUSUF KALLA: Dari Timur untuk Indonesia" di Nipah Mall Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, (13/7/2019).

 

Kegiatan ini juga dirangkai Klinik Fotografi untuk memberikan wawasan fotografi bagi pencinta foto serta kegiatan sosial Donor Darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, dimulai 13-15 Juli 2019 di Mal tersebut.

 

"Hari ini adalah pembukaan pameran, yang rencananya dibuka bapak Solihin Kalla anak sulung dari pak Jusuf Kalla yang berhalangan hadir," ujar Ketua panitia pelaksana, Idham AMA, melalui keterangan persnya, Sabtu (13/7/2019).

 

Menurutnya, pameran tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja-kerja Jusuf Kalla membangun Indonesia selama menjabat sebagai Wakil Presiden, baik itu mendampingi Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden ketujuh Indonesia, Joko Widodo.

 

Selain pelaksanaan pameran dan peluncuran buku foto JK, panitia juga membuka ruang bagi pencinta fotografi untuk mendapatkan pengetahuan tentang dunia foto melalui klinik fotogafi. Tidak hanya itu bagi pengunjung mal bisa mendonorkan darahnya untuk membatu sesama. Panitia juga melaksanakan lomba foto diarea pameran. Pengunjung dapat mengabadikan suasana pameran foto. Informasi selengkapnya, bisa mengunjungi akun instagram @lombafoto.jusufkalla.

 

Rencananya, pameran ini dihadiri Sekertaris Daerah Pemrov Sulsel Abdul Hayat Gani, Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb, Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, sejumlah pimpinan media, organisasi Pers, akademisi, politisi dan pemerhati fotografi.

 

"Harapan kami melalui pameran ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tapi masyarakat bisa melihat langsung kerja-kerja pak JK, melalui karya foto yang diabadikan bukan hanya jurnalis tapi juga masyarakat umum dari Sabang sampai Merauke," paparnya.

 

Rencananya, kegiatan pameran secara resmi akan dibuka oleh Solihin Kalla, pada pukul 15.00 WITA nanti. Panitia berharap acara tersebut berjalan aman dan lancar. (*)

 

loading...