Jalan Santai Sulsel Anti Mager di Jeneponto Berhadiah Kuda

* Yang dapat hadiah anggota Satpol PP

Jalan Santai Sulsel Anti Mager di Jeneponto Berhadiah Kuda






KABAR.NEWS, Jeneponto - Gubernur Suslel Andi Sudirman menyerahkan seekor kuda sebagai hadiah utama jalan santai 'Sulsel Anti Mager' di Kabupaten Jeneponto. Gubernur Sulsel dan Bupati Jeneponto melepas peserta di Lapangan Passamaturukang, Selasa (25/10/2022).


“Kemarin saya berpikir apa hadiahnya, paling tepat itu kuda. Kuda harus kita lestarikan bahwa ini khas kita,” kata Andi Sudirman.

Gubernur Sulsel, mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan anti malas gerak (mager) mengikuti jalan Sulsel Anti Mager ini.


“Terima kasih karena orang Jeneponto mau bergerak dan menggalakkan gerakan Anti Mager ini, dengan pakaian warna-warni,” sebutnya.


“Jeneponto Gammara, Sulsel Andalan, Anti Mager Sehat Produktif,” ucap Andi Sudirman memberikan yel-yel kembali usai menyerahkan hadiah.


Penerima hadiah utama merupakan anggota Satpol PP Kabupaten Jeneponto, Mukhtar. Dia mengaku kaget dengan hadiah yang diraih.


“Saya kaget dapat hadiah kuda, saya bersyukur sekali, apalagi ini usai diserahkan diminta langsung Pak Gubernur untuk menaiki kuda ini,” sebutnya. Selain itu, Gubernur menyerahkan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi Jeneponto.


“Siswa kami juara 1 lomba membatik. Kami sangat senang karena Pak Gubernur langsung yang menyerahkan,” sebut Guru SLB Negeri 2 Jeneponto, Risnawati.


“Saya tidak menyangka piagam ini dari pak Gub langsung. Kami selama ini bekerja maksimal saja,” sebut Guru SMA Negeri 6 Jeneponto, Wayang S. 


Selain itu Gubernur juga menyerahkan 5 beasiswa pendidikan kepada anak yatim piatu dan yatim.


Sebelum memulai jalan sehat, Gubernur memimpin doa untuk korban longsor di Dusun Kampasa, Desa Loka, Kecamatan Rumbia, yang terjadi pada Jumat (14/10/2022).