Jalan Rusak, Warga Bontoramba Jeneponto Tagih Janji Bupati

*Iksan pernah berjanji akan memperbaiki jalan jika vaksinasi capai target

Jalan Rusak, Warga Bontoramba Jeneponto Tagih Janji Bupati
Kondisi jalan di Desa Kareloe, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, rusak parah hingga dikeluhkan warga. (IST).

KABAR.NEWS, Jeneponto - Jalan rusak sepanjang beberapa kilometer di Desa Kareloe, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dikeluhkan warga.


Kepala Desa Kareloe, Sewang mengatakan, sejak puluhan tahun akses jalan yang kerap dilalui warga itu rusak parah dan banyak yang berlobang.


"Kondisi jalan mulai rusak pada masa pemerintahan Bupati Radjamilo berakhir, "ujar Sewang kepada wartawan, Minggu (20/2/2022).


Padahal sebelumnya, kata dia, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar pernah berjanji apabila pemerintah desa bisa mencapai target 70 persen vaksinasi Covid-19, akses jalan yang rusak tersebut akan diperbaiki.


"Saya pernah menghadap bupati dan waktu itu dia berjanji bakal memperbaiki jalan rusak di desa kami jika vaksinasi tercapai," jelasnya.


Bahkan sewang menyebut jika saat itu bupati langsung memanggil Kepala Bidang Binamarga PUPR Jeneponto, untuk meninjau jalan tersebut.


"Pak Masyhuri ditelepon langsung bupati dan langsung memberi sinyal di depan kami bahkan siap meninjau lokasi jalan tersebut," akunya.


Namun, hingga kini pemerintah daerah belum bisa merealisasikan hal tersebut. Sehingga, pihaknya menagih janji Iksan Iskandar agar memerintahkan pihak terkait memperbaiki jalan rusak di Desa Kareloe.


Tak hanya itu, ia mengaku permintaan ini sangat ia harapkan lantaran warganya selama ini harus melalui akses jalan lain.


"Kendalanya, jika ingin masuk ke DESA, kami harus melalui jalur Bulusibatang  dimana kalau ada pesta maka jalan satu-satunya yang tembus ke desa kami akan ditutup sehingga warga harus menunggu," tukas Sewang.


Hal senada diungkapkan Camat Bontoramba Nurlewa jika memang benar saat itu Bupati berjanji bakal memperbaiki akses jalan warga.


"Iya, saat itu memang bupati berjanji namun kemungkinan bapak masih menunggu anggaran dari dinas terkait," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/C