Skip to main content

Jaksa Awasi Penggunaan Anggaran Covid-19 di Sinjai

Jaksa Awasi Penggunaan Anggaran Covid-19 di Sinjai
Rapat koordinasi Kejari Sinjai dengan pihak rutan. (IST)

KABAR.NEWS, Sinjai - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai akan mengawal anggaran penanganan Virus Corona (Covid-19) yang dianggarkan Rp8 sampai 9 miliar.


Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis, bantuan untuk warga akibat dampak perekonomian serta pembiayaan lainnya.


Kajari Sinjai Ajie Prasetya mengatakan pengawalan anggaran Covid-19 Pemkab Sinjai bertujuan agar anggaran yang dialokasikan nantinya tepat sasaran, tidak terjadi penyimpangan dan cepat dapat dilaksanakan.


Menurut, Ajie Prasetya, pihaknya menugaskan bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) melakukan pendampingan adanya realokasi anggaran atau refocussing kegiatan yang berkaitan dengan percepatan penanggulangan Covid-19 di Sinjai.


“Jadi Bidang Datun yang nantinya dapat memberikan legal opinion atau legal assintant dalam kegiatan tersebut," kata Ajie dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).


Sementara dalam pelaksanaan di lapangan, Kejari Sinjai akan menurunkan Bidang Intelijen agar tidak terjadi penyimpangan dalam pendistribusiannya dan mengatisipasi adanya kendala.


"Khusus untuk dana Desa, kejaksaan juga akan melakukan pendampingan agar dana Desa dapat dilaksanakan dengan program padat karya dan untuk penanganan covid,” tambah Ajie.


Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengaku mendukung apa yang akan dilakukan oleh Kejari Sinjai terkait pengawalan penggunaan anggaran untuk pencegahan virus corona tersebut.


Penulis: Syarif/C

 

Flower

 

loading...