Jaksa Ajukan Kasasi Vonis Bebas 5 Terdakwa Kasus Jembatan Bosalia

Meski belum terima salinan pengadilan

Jaksa Ajukan Kasasi Vonis Bebas 5 Terdakwa Kasus Jembatan Bosalia
Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Jeneponto, Ardi Ariyadi. (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, telah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung terkait vonis bebas lima terdakwa perkara dugaan korupsi Jembatan Bosalia.


Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Jeneponto Ardi Ariyadi mengaku telah mengajukan kasasi sejak beberapa hari lalu, meski pihaknya belum menerima salinan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar. (Baca juga: Divonis Bebas, Terdakwa Kasus Jembatan Bosalia Jeneponto sebut Pendemo Tak Tahu Hukum)


"Sebelum 14 hari kita sudah mengajukan kasasi, seperti itu. Salinan putusan sampai sekarang kita belum terima," ujarnya saat ditemui KABAR.NEWS di Kejari Jeneponto, Jumat (13/8/2021).


"Kami sudah melakukan berita acara, Kami menyatakan kasasi walaupun memang putusannya belum kita terima," bebernya.


Saat ditanya apakah bukti yang dikumpul oleh JPU ini sudah cukup untuk memproses kelima terdakwa Jembatan bosalia. Kasi Pidsus hanya menjawab "Ya". (Baca juga: Aktivis Kecewa, 5 Terdakwa Kasus Jembatan Bosalia Divonis Bebas)


Ia juga mengaku sudah melakukan persuratan untuk Pengadilan Makasar untuk meminta salinan kasasinya. "Kami juga sudah bersurat ke PN untuk meminta salinan putusan," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B