Skip to main content

Jadwal CPNS Berubah, BKPSDM Makassar Serahkan Jumlah Kuota ke Kementerian

Jadwal CPNS Berubah, BKPSDM Makassar Serahkan Jumlah Kuota ke Kementerian
Peserta ujian tes CPNS 2018 saat mengikuti seleksi di Kota Makassar. (Dok. KABAR.NEWS.)

KABAR.NEWS, Makassar - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar telah menerima surat Kemenpan RB tentang perubahan jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.


Dalam surat kepada BKPSDM Makassar, Kemenpan RB menjelaskan bahwa keterlambatan tersebut menimbang kebutuhan formasi kementrian/lembaga/pemerintah daerah. Sehingga, jadwal seleksi CPNS yang ditargetkan akan selesai tahun 2019, namun baru akan dimulai Oktober 2019.


Baca juga: Pembentukan dan Peleburan OPD Pemprov Sulsel Tunggu Kabinet Jokowi

Selain itu, anggaran CPNS 2019 akan dialokasikan pada awal tahun anggaran 2020. Sedangkan pada tahun 2020, juga akan dilaksanakan pula rekrutmen dan seleksi ASN yang penetapan formasinya direncanakan paling cepat pada Juli 2020.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Makassar, Sittiara Kinnang, mengusulkan agar penerimaan CPNS tahun ini sebaiknya digabung pada penerimaan tahun 2020 jika memang ada kuota CPNS untuk tahun depan.


"Menurut saya sih memang lebih hemat anggaran pelaksanaannya jika digabung seleksi CPNS tahun 2019 dan 2020 jika memang ada kuota 2020 juga", ujar Sittiara kepada KABAR.NEWS, di Kantor BKPSDM Makassar, Selasa (15/10/2019).


Baca juga: Peraturan Baru, WNI Berusia 40 Tahun Bisa Ikut CPNS, Tapi..

Sittiara juga menjelaskan bahwa Pemkot Makassar mengusulkan sebesar 511 kuota CPNS 2019 di berbagai formasi. Namun angka tersebut masih sebatas usulan.


"Yaa itu kan baru usulan. Kita tidak tahu nanti kementerian bagaimana, mudah-mudahan sudah ada informasi kuota kita berapa, nanti dilihat saja," tandas Sittiara.


Fitria Nugrah Madani/CP/B

 

loading...