Skip to main content

Jadi Pencuri, Pelayan Restoran Ini Diringkus Polisi Di Jalan Perintis

Jadi Pencuri, Pelayan Restoran Ini Diringkus Polisi Di Jalan Perintis
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Biringkanaya. (Lodi Aprianto/KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS,Makassar - Tidak puas dengan penghasilan sebagai pelayan Restoran, Muh Affandi (25) nekat mencuri sebuah handphone iPhone 6+ di Jalan Pajaiang, Kelurahan Daya, Kota Makassar.


Akibat perbuatan itu, warga Bumi Permata Sudiang ini pun ditangkap oleh anggota Resmob Polda Sulsel, saat hendak ingin menjual handphone hasil kejahatannya tersebut di depan M-tos, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Jumat (22/2/2019) malam.


Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula saat mendapatkan informasi bahwa terdapat seseorang yang hendak menjual handphone iPhone 6+ di depan M-tos Makassar dalam keadaan terkunci dan harga murah. Sehingga anggota langsung melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku.


"Pelaku berhasil diamankan anggota di depan M-tos saat sedang hendak bertransaksi dengan pembeli," kata Dicky Sondani, Sabtu (23/2/2019) siang.


Saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian handphone iPhone 6+. Sehingga, petugas langsung melakukan pengembangan kasus penunjukan lokasi tempat kejadian.


Ditengah perjalanan, polisi terpaksa melumpuhkan Muh Affandi dengan timah panas, karena hendak melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. 


"Pelaku langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar untuk dilakukan perawatan medis dan selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Biringkanaya untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

 

 

  • Lodi Aprianto


 

 

 

 

loading...