Skip to main content

Jadi Muallaf, Deddy Corbuzier Diajak Perdalam Islam di Forum HMI

Deddy Corbuzier
Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. (Instagram/gusmiftah)

KABAR.NEWS, Makassar - Pembawa acara talk show Hitam Putih, Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam atau menjadi Muallaf, di Masjid Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019). Keputusan Deddy menjadi Muallaf disambut baik oleh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

 

Sekretaris HMI Cabang Gowa Raya, Fadli Ashadi, memberi selamat kepada Deddy yang memilih jadi pemeluk Islam.  Fadli mengatakan, mantan pesulap itu bisa mendalami ajaran agama Islam melalui forum-forum HMI.

 

"Kalau mau mendalami - diskusikan Islam deddy bisa bertanya di tmn-tmn HMI atau bahkan alumni -alumni HMI," ujar Fadli Ashadi, kepada KABAR.NEWS via telepon, Jumat (21/6/2019).

 

Deddy Corbuzier melafaskan dua kalimat syahadat dibimbing Gus Miftah, pemilik Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta. Menurut laporan CNN Indonesia, Gus Miftah dan Deddy sendiri sudah lama dekat. Deddy bahkan disebut sudah sekitar delapan bulan terakhir mendalami agama Islam.

 

Selain itu, lanjut Fadli, anggota atau kader HMI sangat terbuka untuk berdialog dengan umat muslim lainnya tak terkecuali kepada Deddy Corbuzier, yang tentunya akan memperdalam pengetahuan tentang Islam itu sendiri.

 

Bahkan, kata Fadli, apabila Deddy Corbuzier mengeyam pendidikan atau berstatus mahasiswa di perguruan tinggi, dapat ikut dalam forum kaderisasi HMI sebagai bagian dari proses mempelajari agama Islam.

 

"Misal, mas Deddy ingin ikut pendidikan formal di HMI, tak ada salahnya karena kami di HMI sangat terbuka kepada siapa pun. Tapi ada syarat-syarat tertentu seperti harus  berstatus mahasiswa aktif," tandas Fadli.

 

Deddy Corbuzier, seperti diwartakan Viva, telah mempelajari tentang agama Islam sejak dua tahun terakhir. Cara Deddy mempelajari Islam menurutnya terlihat dari konten akun YouTube miliknya dan di acara Hitam Putih.