Skip to main content

Jadi Kapten dan Main di Liga Champions, Bocoran Striker Incaran PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.(KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

 

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar mulai mempersiapkan skuat pemain untuk ajang AFC Cup yang dijadwalkan bergulir mulai februari 2019. Pemain baru pu mulai dibidik untuk dapat memperkuat Juku Eja di pentas Asia.


Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengaku telah menjalin komunikasi dengan salah satu striker timnas Eropa. Pemain ini kata dia, belum pernah berlaga di Liga Indonesia.


Baca Juga:

“Saya beritahu kepada kalian, saya sedang menjalin komunikasi dengan salah satu striker timnas di negara Eropa. Dia adalah kapten dalam timnya dan juga dia bermain di Champions League. Dia juga belum bermain di Indonesia,” ujar Robert Rene Alberts di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (12/12/2018).

 

Menurut Robert, komunikasi dijalin dengan striker timnas di Eropa tersebut karena beberapa pemain yang masuk dalam perburuan dan sempat berlaga di Liga 1 musim 2018, memilih hengkang ke klub di luar Indonesia.

 

Sebut saja mereka di antaranya adalah top skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic. Kata Robert Ia sempat menjalin komunikasi dengan Rakic. Selain pemain PS Tira itu, Robert mengaku juga telah menjalin dengan David da Silva (Persebaya) dan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar).

 

“Saya sudah bicara dengan Da Silva dan kita sudah cukup kenal lama. Da Silva juga meninggalkan Indonesia. Rodriguez di Mitra Kukar, sudah menandatangani untuk Kedah (Malaysia),” ungkapnya.

 

Robert menjelaskan, PSM sangat serius mempersiapkan tim di musim depan khususnya di AFC Cup. Ia telah membuat komposisi untuk striker berasal dari Eropa, dan bek dari benua Asia.

 

“Prioritas kita mencari striker yang betul-betul bagus. Untuk mendapatkan bek tengah Asia yang bagus dengan penguatan bek tengah lokal,” tandas Robert.

  • Arya Wicaksana