Skip to main content

Jabat Ketua Gerindra, AIA Jadi Pimpinan Parpol Termuda Tingkat Sulsel

Jabat Ketua Gerindra, AIA Jadi Ketua Parpol Termuda di Sulsel
Andi Iwan Darmawan Aras. (Dok. Gerindra)

KABAR.NEWS, Makassar - DPP Partai Gerindra secara resmi menerbitkan surat keputusan (SK) penetapan Andi Iwan Darmawan Aras atau AIA sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel.


AIA yang dihubungi KABAR.NEWS membenarkan bahwa dirinya resmi mengganti Idris Manggabarani di kursi Ketua Gerindra Sulsel. SK kepengurusan AIA diketahui terbit pada akhir Oktober 2019.


Baca juga: Chaidir Syam - Suhartina Bohari "Mesra" di PPP Maros, akan Berpaket?

"Iya ndi. Pelantikan rencananya desember," ujar AIA saat dihubungi, Jumat (15/11/2019).


Dalam SK DPD Gerindra Sulsel yang beredar, AIA menjabat sebagai ketua dan Darmawangsyah Muin dipercaya sebagai sekretaris. Sebelumnya posisi tersebut dijabat oleh Rusdin Tabi yang dalam SK itu, tercatat sebagai wakil ketua.


AIA yang juga Anggota DPR RI menegaskan bahwa posisinya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel tak akan menjadi kendala kinerjanya di Senayan, begitu pula sebaliknya.


"Mungkin kalau kendala bisa dianggap ngga ada yah, yang ada mungkin kita akan melakukan pembenahan-pembenahan di wilayah - wilayah yang kita anggap masih kurang," kata legislator Senayan asal Kabupaten Wajo ini.


Ketua Parpol Termuda Tingkat Provinsi Sulsel


Ditunjuknya Andi Iwan Darmawan Aras sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel menjadikan dirinya sebagai salah satu ketua parpol tingkat Provinsi Sulsel yang kini berstatus sebagai Anggota DPR RI.


Baca juga: 14 Orang Sowan, IAS Putuskan Sikap Politiknya pada Februari 2020

Selain AIA, ada empat ketua parpol tingkat Provinsi Sulsel yang saat ini duduk di Senayan. Mereka antara lain, Ashabul Kahfi (PAN), Ridwan Andi Wittiri (PDI Perjuangan) dan Muhammad Aras (PPP) serta Rusdi Masse (NasDem).


Bukan hanya itu, AIA juga menjadi ketua parpol tingkat Provinsi Sulsel termuda. Mantan pengurus PSM Makassar tersebut pada Juni 2019 lalu berusia 43 tahun.

 

loading...