Iwan Asaad Apresiasi Pengembangan Wawasan CPNS 2021 RSUD Parepare

*Diharap menjadi ASN yang mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah

Iwan Asaad Apresiasi Pengembangan Wawasan CPNS 2021 RSUD Parepare
Sekda Parepare Iwan Asaad. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare -  Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau menggelar orientasi Peningkatan SDM bagi CPNS Parepare formasi 2021. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari sejak 10 Mei 2022.


Sekertaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad pada Rabu (11/5/2022), mengapresiasi dan menilai kegiatan itu sangat positif bagi para CPNS. Iwan berharap, kegiatan itu dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi para calon abdi negara tersebut.


"Kita berharap setelah mengikuti orientasi di RS Andi Makkasau, wawasan dan pengetahuan CPNS formasi 2021 ini lebih luas sehingga ke depan menjadi ASN yang mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah," harap dia.


Mantan Kepala Bappeda dan Kadis Kominfo Pemkot Parepare itupun yakin orientasi yang digelar oleh pihak manajemen RS Andi Makkasau, dapat memberikan wawasan yang utuh terhadap para peserta.


"Kita yakin dengan orientasi peningkatan SDM itu para CPNS yang menjadi peserta akan memiliki kemampuan yang baik serta wawasan yang utuh khususnya dalam hal pelayanan publik," tutup Iwan Asaad.


Kegiatan orientasi itu dibuka oleh Wakil Direktur, dr. Ibrahim Kasim di aula RSUD Andi Makkasau. Kegiatan Orientasi tersebut terdiri dari dua tahapan yaitu umum dan khusus. 


Untuk orientasi umum, materi Manajemen K3 dibawakan oleh Muhammad Darwis, materi  PPI oleh Nurhana, dan peningkatan mutu oleh Nurliati, serta orientasi khusus pada bidang kompetensi masing-masing.


Ibrahim mengatakan, tujuan dari orientasi ini agar Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dapat memberikan kontribusi yang positif bagi organisasi. 


Dokter spesialis bedah itu mengungkapkan, oleh karena itu diperlukan persamaan persepsi tentang visi misi, dan tujuan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan. 


"Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan adanya orientasi bagi karyawan baru seluruh staf baik klinis maupun non klinis pada unit kerja, atau unit pelayanan dimana mereka bertugas dan bertanggung jawab pada tugas khusus sesuai penugasan dan penempatan mereka agar tetap dapat mendukung 
peningkatan pelayanan di RSUD Andi Makkasau," ungkap Ibrahim Kasim.


Penulis: Arsyad/C