Isu Penculikan Anak Resahkan Warga Patalassang Sinjai, Begini Penjelasan Polisi

- Masyarakat salah menerima informasi

Isu Penculikan Anak Resahkan Warga Patalassang Sinjai, Begini Penjelasan Polisi
Ilustrasi. (Unsplash/Steven Van Loy)






KABAR.NEWS, Sinjai - Isu penculikan anak di Desa Patalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan membuat resah masyarakat.


Informasi penculikan anak di Patalassang Sinjai beredar luas di media sosial sejak sepekan terakhir. Isu tersebut memperingatkan orang tua agar menjaga anaknya.


Merespons kecemasan warga, Kapolsek Sinjai Timur Iptu Andi Armadana bersama jajarannya telah turun ke Desa Patalassang. Dari hasil penyelidikan diketahui peristiwa itu ternyata terjadi di Patalassang, Kabupaten Gowa. 


"Ternyata teror itu bukan di Desa Patalassang Sinjai, tapi di Patalassang, Kabupaten Gowa," kata Andi Armadana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/12/2021).


Armadana mengaku telah menanyakan langsung isu tersebut kepada pihak yang menyebarkan informasi di media sosial.


"Yang sebar informasi itu ternyata di Kabupaten Gowa yang sampai di warga Desa Patalassang Sinjai," katanya. 


Kepada Armadana, penyebar informasi maraknya penculikan anak mengaku tak bermaksud meneror warga Desa Patalassang, Sinjai, melainkan informasi tersebut ditujukan kepada masyarakat Gowa.


Oleh karena itu, Armadana meminta masyarakat untuk mengkrosek sebuah informasi di media sosial sebelum menyebarkan. Sebab kata dia, informasi yang kurang tepat dapat menyesatkan masyarakat hingga menjadi teror.


Adapun informasi penculikan anak yang beredar tersebut berbunyi seperti ini: "Hati-hati jaga anak-anakta, di Patalassang tadi didapat ibu-ibu hamil, pura-pura minta beras baru anaknya yang punya rumah nabiuski untung ada tetangganya yang lihatki jadi bisaji ditangkap pelakunya."


Penulis: Syarif/B