Istrinya di Gerindra, Wabup Jeneponto Pilih Gabung NasDem

Dikonfirmasi Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse

Istrinya di Gerindra, Wabup Jeneponto Pilih Gabung NasDem
Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse (kiri) dan Wabup Jeneponto Paris Yasir melakukan salam komando. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Paris Yasir memilih cabut dari Partai Gerindra dan berlabu ke Partai NasDem.


Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS). Dalam postingan di akun pribadinya, nampak ia bersama Paris Yasir di sebuah ruangan dan melakukan salam komando.


"Selamat ber-NasDem kk Paris (Wakil Bupati Jeneponto) bersatu berjuang menang," tulis keterangan unggahan akun @rusdimasse, Kamis (10/6/2021).


Paris Yasir belum mengonfirmasi keputusannya bergabung dalam partai besutan Surya Paloh. Namun, isu hengkangnya ke NasDem sudah mencuat beberapa hari lalu. (Baca juga: Target 5 Kursi di DPRD, NasDem Jeneponto Diminta Dekati Tokoh Penting)


Dalam rapat konsolidasi baru-baru ini, Ketua DPD NasDem Jeneponto Tuang Baha mengungkapkan, ada sejumlah tokoh yang tertarik memimpin NasDem di Butta Turatea. Salah satu yang disebutkan adalah Paris Yasir.


Paris sendiri merupakan mantan Ketua DPC Gerindra Jeneponto, namun DPP Gerindra memutuskan mengganti eks Wakil Ketua DPRD Jeneponto itu oleh Andi Baso Sugiarto pada 2020. 

Salmawati Paris saat mengikuti kegiatan Partai Gerindra. (Foto: Instagram/salmawati.paris)


Pada Pileg 2019, ia sukses menjadikan Gerindra sebagai pemenang Pemilu di Jeneponto dengan mendudukkan 7 kader di DPRD.  Satu dari tujuh legsilator tersebut adalah istri Paris Yasir yaitu Salmawati. (Baca juga: Imam Fauzan Akan Rangkul Semua Kader PPP Sulsel)


Dua pekan lalu, Salmawati diberhentikan dari kursi Ketua Sementara DPRD Jeneponto setelah hampir 2 tahun menduduki jabatan tersebut. Ia diganti Arifuddin yang memperoleh suara terbanyak.


Paris Yasir sendiri diproyeksikan memimpin NasDem Jeneponto yang saat ini hanya memiliki 2 kursi di DPRD Jeneponto.

Penulis: Akbar Razal/B