Skip to main content

Islamic Fashion Week kembali Digelar di Parepare

Islamic Fashion Week kembali Digelar di Parepare
Ketua Dekranasda Kota Parepare Erna Taufan Pawe (kiri) bersama perwakilan One Care untuk event Islamic Fashion Week 2020. (Foto: IST/HMS)

KABAR.NEWS, Parepare - Islamic Fashion Week (IFW) kembali akan digelar di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Agenda tahunan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) ini dijadwalkan pada 14 Maret 2020.


Pada perhelatan tahun ini, IFW dikemas berbeda dengan menghadirkan artis hijabers religi ternama, Khorunnisa atau yang dikenal dengan sapaan Nissa Sabyan.


"Ini adalah acara tahunan Dekranasda Parepare. Kali ini, Fashion Etnic Moeslim akan kedatangan bintang tamu Nissa Sabyan," ujar Ketua Dekranasda Parepare, Erna Rasyid Taufan, di Parepare, Jumat (24/1/2020).


Erna yang juga merupakan salah satu perancang busana etnik Islami Nasional  mengatakan, IFW 2020 akan menggandeng organisasi 'One Care'.


Istri Wali Kota Parepare Taufan Pawe itu menyebutkan, IFW 2020 dijadwalkan dihadiri Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Liestiaty F Nurdin, dan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulsel.


Sedikitnya, belasan desainer ternama nasional akan tampil mengangkat desain etnik Islami, serta top model ternama nasional dari Jakarta dalam memamerkan sejumlah desainer Islamic di ajang itu.


“Kita akan hadirkan model yang memang profesional dalam bidangnya. Merekalah nantinya yang akan memperagakan busana di ajang itu," kata Erna.


Erna menekankan, IFW sebagai tolok ukur baru dalam menyukseskan desainer hasil karya anak bangsa itu mengangkat busana etnik sebagai peluang bagi perancang lokal Sulsel khususnya Parepare untuk banyak berperan di ajang ini.


“Ini bertujuan demi memajukan perindustrian pakaian di Sulsel terkhusus di Parepare. Sehingga ke depannya ada wadah dalam menyalurkan bakat dan minat desain sejumlah kaum muda Parepare, dan melalui panggung ini mereka bisa menciptakan nuansa baru,” tandasnya.


Penulis: Arsyad/C

 

Flower

 

loading...