Irjen Nana Sudjana Ganti Merdisyam sebagai Kapolda Sulsel

Mutasi Polri

Irjen Nana Sudjana Ganti Merdisyam sebagai Kapolda Sulsel
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah perwira tinggi termasuk beberapa Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).


Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2278/X/KEP./2021, tertanggal 31 Oktober 2021.


Dalam surat yang dilihat KABAR.NEWS, Senin (1/11/2021), salah satu perwira tinggi Polri yang dimutasi adalah Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Merdisyam. 


Dia diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wakabaintelkam Polri. Sementara Jabatan Kapolda Sulsel akan diisi oleh Irjen Pol Nana Sudjana. Nana sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Irjen Pol Nana Sudjana. (Foto: Instagram/poldasulawesiutara)


Diketahui, Irjen Pol Merdisyam menjabat sebagai Kapolda Sulsel sejak Agustus 2020 menggantikan Irjen Pol Mas Guntur Laupe. Merdisyam dilantik oleh Jenderal Idham Azis di ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta pada Senin (31/8/2020) bersama 7 Kapolda lainnya.


Sebelum di Polda Sulut, Nana Sujana merupakan mantan Kapolda Metro Jaya. Ia dimutasi dari jabatan tersebut karena dinilai membiarkan kerumunan Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, pada Juni 2020.

Penulis: Syarif/B