Inter Milan Scudetto, 5 Tim Italia Berebut Tiket Liga Champions

Akhiri puasa gelar selama 11 musim

Inter Milan Scudetto, 5 Tim Italia Berebut Tiket Liga Champions
Selebrasi pemain Inter Milan usai mengalahkan Crotone pada pertandingan Serie A Italia pekan ke-33, Minggu (2/5/2021)






KABAR.NEWS - Inter Milan akhirnya memastikan gelar juara atau Scudetto Serie A Italia musim 2020/2021, usai Atalanta gagal meraih kemenangan atas Sassuolo pada Minggu (2/5/2021). I Nerazzuri keluar sebagai juara dengan jumlah 82 poin.


Secara matematis, tak ada kontestan Serie A yang mampu menyamai ataupun mengejar poin Inter dengan sisa 4 pertandingan musim ini. Atalanta yang saat ini bertengger di urutan kedua mengoleksi 69 poin.


Adalah Antonio Conte yang mengakhiri gelar juara Inter Milan selama 11 musim, sekaligus memutus dominasi Juventus dalam merebut Scudetto Serie A Italia. Para penggemar di Kota Milan pun merayakan gelar juara ke-19 kalinya ini meski pandemi.


Sementara itu, Si Nyonya Tua berhasil kembali ke dalam empat besar klasemen Serie A setelah menekuk Udinese dengan skor 2-1. Cristiano Ronaldo menjadi otak kemenangan Bianconeri dengan mengemas dua gol pada pertandingan Senin (3/5/2021) dini hari WIB.


Sebelum kemenangan tersebut, Juve terancam tidak akan tampil di Liga Champions musim depan karena bertengger di urutan 5 Serie A. Kini mereka menempati urutan ketiga klasemen dengan jumlah 69 poin.


Untuk saat ini, Juve bersaing dengan Atalanta dan juga AC Milan untuk mengamankan 4 slot wakil Serie A di Liga Champions. Ketiganya mengoleksi poin yang sama masing-masing 69.


Namun, torehan ketiga klub tersebut belum aman, sebab Napoli membayangi di peringkat ke-5 dengan selisih hanya 2 digit atau 67 poin. Begitu juga S.S Lazio, yang menghuni peringkat enam dan mengemas 64 poin. Apalagi, Serie A musim ini hanya menyisahkan empat pertandingan.


Persaingan klub-klub Serie A Italia dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan diprediksi bakal berlangsung hingga laga pamungkas.