Inter Kokoh di Puncak Klasemen Serie A Italia

Inter Milan berhasil mengalahkan rivalnya AC Milan 3-0.

Inter Kokoh di Puncak Klasemen Serie A Italia
Bomber Inter Milan, Launtaro Martinez dan Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images)






KABAR.NEWS - Inter Milan semkin kokoh di puncak klasemen Serie A Italia setelah menghancurkan AC Milan dalam laga bertajuk Derby Della Madoninna di San Siro, Minggu (23/2/2021). Tiga gol kemenangan Inter dicetak brace Launtaro Martinez dan Romelu Lukaku. 

Dengan kemenangan tersebut, Inter kini mengoleksi 53 poin unggil 4 poin dari rival sekotanya AC Milan yang mengoleksi 49 angka. Sementara itu, AS Roma belum tergeser di urutan ketiga klasemen dengan perolehan poin 44, meski sebelumnya bermain imbang tanpa gol melawan Benevento. 

Posisi Roma, terancam oleh Atlanta dan Lazio diposisi keempat dan kelima dengan perolehan 43 poin. Pada pekan ke-23, keduanya berhasil meraih kemenangan atas lawannya. 

Di bawah mereka, ada juara bertahan Liga Italia, Juventus masih tertahan di urutan keenam dengan 42 poin. Bianconeri baru akan memainkan pertandingan kala menjamu Crotone di Allianz Stadium, Selasa (23/2) dini hari WIB.

Bagi Launtaro raihan kemenangan atas AC Milan berkat kerja keras seluruh tim. Meski demikia, ia mengaku senang posisi Inter Milan saat ini nyaman di puncak klasemen. 

"Inilah Inter. Kami bekerja setiap hari untuk menempatkan Inter di puncak, kami ingin terus seperti ini, kami sangat bahagia," kata striker itu kepada DAZN.

"Kami berjuang bersama-sama, kami sangat menderita musim ini, dengan tersingkir dari Coppa Italia dan Liga Champions. Ini adalah satu-satunya target yang tersisa bagi kami dan kami senang berada di puncak klasemen," sambungnya.

Lukaku saat ini memimpin daftar top skor Liga Italia dengan 17 gol. Striker asal Belgia itu unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo di Juventus.

"Lukaku masih memiliki ruang untuk berkembang. Dia masih muda, dia bekerja keras di dalam dan di luar lapangan. Dia orang yang hebat dan kami senang dia bersama kami," Lautaro Martinez.