Skip to main content

Intens Pantau Progres Pembangunan, TP4D Turun Lapangan

TP4D Parepare
TP4D yang terdiri antara Pemkot dan Kejaksaan Negeri Kota Parepare saat memantau kendala pembangunan Trotoar / (KABAR.NEWS - Arsyad)

KABAR.NEWS, PAREPARE - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Pembangunan Kantor Sekertariat Daerah Kota Parepare, Andi Wisna, mengatakan sejumlah proyek insfratruktur mendapat pendampingan oleh Tim Pengawal Pengaman Pembangunan Pemerintah (TP4D) Kejaksaan Negeri.

 

"Kita dampingi TP4D untuk mengecek langsung hasil pengerjaan sementara proyek pembangunan trotoar jalan," ucap Andi Wisna yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Parepare, saat turun mendampingi TP4D meninjau proyek trotoar di sepanjang jalan Bau Massepe, Rabu (11/9/2019). 

 

Selain bagian pembangunan, Camat dan Lurah serta pihak rekanan juga turun ke lapangan melihat langsung apa yang menjadi kendala proses pembangunan insfratruktur senilai Milliaran rupiah itu.

 

Menurut Andi Wisna, TP4D Kejaksaan Parepare telah bekerja secara profesional dalam menjalankan fungsi pengawasan dan pengawalannya.

 

"Proyek pembangunan betul betul dikawal dan diawasi proses pengerjaan. TP4D juga melakukan mediasi dan memberikan solusi jika ada kendala tekhnis antara rekanan dan masyarakat sekitar. Lurah dan Camat juga turun," katanya.

 

Kasi Intel Kantor Kejaksaan Negeri Kota, Amiruddin mengungkapkan, pihaknya telah memantau sejumlah proyek fisik yang dibangun pemerintah Kota Parepare, termasuk mega proyek pembangunan Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie di Tonrangeng.

 

Terkait proyek trotoar Jalan, Amiruddin mengungkapkan kerap terjadi masalah tekhnis dimana pihak rekanan kesulitan jika ada masyarakat yang protes sehingga menghambat jalannya proses pengerjaan.

 

"Disiti kami langsung melakukan mediasi lalu memberikan solusi kepada masyarakat dan rekanan. Karena pengerjaan pembangunan harus tepat waktu, guna, dan mengedepankan kualitas," ungkap Amiruddin. 

 

Arsyad

 

 

loading...