Skip to main content

Instruksi Ketum Golkar: Menangkan Hamza Pangki di Bulukumba

Hamza Pangki
Mantan Ketua DPRD Bulukumba dua periode, Hamza Pangki.(foto internet)


KABAR.NEWS, BULUKUMBA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid, meminta kepada seluruh pengurus dan fraksi Golkar di masing-masing daerah di Provinsi Sulsel untuk bertanggungjawab memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.


Perintah tersebut disampaikan Airlangga dan Nurdin Halid saat menggelar konsolidasi partai di Bali, Minggu, 1 Desember 2019. Dimana konsolidasi tersebut dihadiri seluruh pengurus teras DPP Golkar dan para Ketua DPD II Se-Sulsel.


"Saya perintahkan kepada seluruh pengurus kader dan fraksi Golkar untuk bertanggungjawab memenangkan Pilkada 2020 nanti. Karena meraih kemenangan itu harus dilakukan bersama," kata Airlangga.


BACA JUGA: 


Untuk peluang para Ketua DPD mendapatkan rekomendasi mengikuti kontestasi Pilkada mendatang, Airlangga secara tegas akan mendorong para kader yang memiliki survei yang mumpuni untuk diusung.


"Golkar memprioritaskan kader yang surveinya tinggi atau memadai untuk ikut bertarung. Khususnya Ketua DPD Golkar akan kita prioritaskan untuk kita usung," ujarnya.


Secara tegas, Ketua DPD I Sulsel, Nurdin Halid memastikan akan memprioritaskan kader di pesta demokrasi lima tahunan mendatang.


"Kader tentu jadi prioritas untuk kita usung. Salah satu indikatornya, yakni survei yang tinggi akan kita berikan rekomendasi," bebernya.


Hal tersebut juga ditegaskan Sekretaris DPD II Golkar Bulukumba, Arkam Bohari, pasca mengikuti konsolidasi di Bali beberapa waktu lalu. Ia meminta agar seluruh kader partai beringin di Bulukumba untuk tidak lagi bermain-main dengan kandidat lainnya.


"Jadi Pak Airlangga dan Pak Nurdin sudah menegaskan agar seluruh kader bersatu untuk mengsosialisasikan Ketua DPD II Hamzah Pangki menuju Pilkada, tidak boleh lagi ada yang main-main karena sudah ditegaskan kita usung Hamzah Pangki," tegasnya, Selasa (3/12/2019). 



*Afri/B 

 

loading...