Skip to main content

Inspirasi Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie, Penulis Novel 'Semua Ikan di Langit'

Inspirasi Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie, Penulis Novel 'Semua Ikan di Langit'
Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie. (KABAR.NEWS/Defri Ferdiansyah)

KABAR.NEWS,Makassar - Penulis muda Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie atau yang akrab disapa Ziggy Z mungkin tidak setenar Asma Nadia. Di usianya yang menginjak 24 tahun, anak ketiga dari emapat bersaudara ini telah menerbitkan 27 buku sejak tahun 2010.

Usai menjadi pembicara dalam kegiatan seminar intenasional, pemilik nama unik ini menyempatkan waktunya untuk berbincanga dengan KABAR.NEWS, terkait inspirasi dalam sebuah penulisan.

Bagaimana tips untuk menentukan judul?

Aku Konsen ke hal yang betul-betul aku pengen bahas gitu,kalau soal tips enggak  begitu banyak yah,aku juga enggak banyak belajar pokoknya bahas aja apa yang pengen kalian bahas contohnya novel "Di Tanah Lada" di situ aku membahas sebetulnya apa yang enggak pengen aku bahas, tetapi apa boleh buat gitu.

Kalau soal inspirasinya dari mana saja?

Soal Inspirasi sih baca-baca banyak buku atau satu buku aja terus di pikirin bertahun-tahun , terus nanti kalau banyak bertanya tentang buku ini dan kita banyak jawab juga, ujung-ujungnya pertanyaan dan jawaban itu malah akan menjadi sebuah cerita sendiri, dan itu yang aku lakuin di novel "Semua Ikan di Langit".

Inspirasinya dari buku mana saja? 

Kalau cari inspirasi aaku baca dari buku sains,tetapi kalau menurut kalian cari aja buku yang betul-betul menarik dan enggak bikin kalian bosan membacanya selama bertahun-tahu.

  • Defri Ferdiansyah