Ini Sosok Terduga Perampas Mobil di Jeneponto yang Dihadang Polisi

*Setelah dikejar polisi

Ini Sosok Terduga Perampas Mobil di Jeneponto yang Dihadang Polisi
Terduga pelaku perampas sebuah mobil Honda Jazz berhasil ditangkap Tim Pegasus Polres Jeneponto. (Tangkapan Layar).






KABAR.NEWS, Jeneponto - Terduga pelaku perampas sebuah mobil Honda Jazz di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada Kamis (27/1/2022) berhasil ditangkap Tim Pegasus Polres Jeneponto.


Dia adalah Abdul Radjar. Pria lanjut usia itu merupakan warga Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto. Pelaku ditangkap di Kecamatan Kelara tepatnya di samping SMA 1 Kelara. 


Dalam proses penangkapan itu, polisi dan Radjar terlibat aksi kejar-kejaran menggunakan mobil. Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Hambali mengatakan jika pelaku sudah diamankan di ruang tahanan.


"Untuk pelakunya sementara dalam pengejaran, informasi yang kami dapat bahwa sudah diamankan," kata Hambali kepada wartawan di RSUD Jeneponto, Kamis (27/1/2022).

Abdul Radjar, terduga perampas mobil Honda Jazz di Jeneponto, Sulsel, saat diamankan polisi. (IST/HO)


Sementara itu, sebuah video penangkapan pelaku beredar di jejaring media sosial. Terlihat, pelaku menggunakan baju kemeja kotak-kotak sambil memakai songkok hitam. Belum diketahui apa motif pria tersebut membawa kabur mobil.


Pundak dan tangan pelaku dirangkul oleh polisi. TKP penangkapan itu berada disebuah lahan jagung. Saat ditangkap, pelaku tak berkutik. Ada belasan polisi berada di tempat. Ada juga aparat membawa senjata laras panjang.


Diberitakan sebelumnya, aksi ugalan-ugalan Abdul Radjar dalam merampas mobil tersebut terekam kamera CCTV. Saat hendak membawa kabur mobil, anggota Polres Jeneponto bernama Ipda Uji Mughni berusaha menghadang dengan naik ke atas kap hingga dia terjatuh.


Penulis: Akbar Razak/B