Skip to main content

Ini Pesan Kapolri Soal Aksi Demonstrasi

KAPOLRI
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat berkunjung ke Mapolda Sulsel, Rabu (12/9/2018). (KABAR.NEWS/Lodi Aprianto)

KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Prof Muhammad Tito Karnavian angkat bicara terkait aksi demonstrasi yang kerap terjadi di Kota Makassar. Menurutnya, demo merupakan penyampaian pendapat di muka umum yang tidak bersifat absolut. Semua memiliki batas tertentu dan dilindungi oleh hukum.

"Harus dilaksanakan sesuai dengan undang-undang. Unjuk rasa itu tidak boleh mengganggu ketertiban umum serta mengindahkan etika dan moral," ucap Jenderal Tito Karnavian saat mendatangi Mapolda Sulsel, Rabu (12/9/2018).

Dia menegaskan, aksi demonstrasi jangan sampai terdapat ujaran kebencian. Sebagai warga negara Republik Indonesia, harus memelihara keutuhan dan kesatuan bangsa. Sementara, terkait Asian Games, jenderal bintang empat ini menuturkan, upaya pengamanan telah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar.

Atas dasar tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Polda Sulsel dan jajarannya. "Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh Polda jajaran atas dukungannya," kata Tito saat memberikan arahan terhadap seluruh personel Polda Sulsel.

Diketahui, kedatangan orang nomor satu di Polri ini, untuk menghadiri acara Torch Relay Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Kota Makassar. Kunjungan kerja ini juga didampingi Asops Kapolri Irjen Pol Deden Juhara, Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo,  Koorspripim Polri Brigjen Pol Mardiaz K Dwihananto, serta Kasubbag Bungkol Kompol Hendri Umar.

  • Lodi Aprianto


loading...