Skip to main content

Ini Makna Logo Baru Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel

pemprov sulsel
Devo Khadafi saat memamerkan logo baru Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel. (IST)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan penyegaran dengan melaunching logo baru dalam rangka menyambut era digital dan transformasi media yang terus berkembang.

 

Dengan logo baru tersebut, diyakini bisa menciptakan kesan yang lebih fresh, positif, dan menumbuhkan kepercayaan branding Indonesia 4.0, dengan adanya perpaduan warna merah sebagai corak utama dalam logo menyerupai huruf 'H' tersebut.

 

"Ini menjadi tahapan sejarah bagi Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel. Sejak ada humas, logo yang digunakan adalah logo Pemerintah Provinsi yang hanya diganti dibawahnya. Dan ini berlaku di semua OPD lingkup Pemprov Sulsel," kata Devo Khaddafi, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel di Mall Nipah, Makassar, Jumat (1/2/2019).

 

Devo mengatakan, dengan bantuan tim kreatif Biro Humas yang terdiri dari anak muda atau kaum milenial, menjadi tempat brain-storming yang begitu menantang. "Ini adalah apa yang kita buat lebih fresh, dan pasti membuat brand Sulsel semakin dikenal dan menjadi trend positif di Indonesia," sebutnya.

 

Devo menjelaskan, logo ini mengandung unsur kepercayaan dan melawan hoaks, sekaligus memperlihatkan Sulsel menyambung industri 4.0. Logo baru ini semakin mengaungkan dan memperlihatkan ikatan kerjasama dan kepercayaan antara pemerintah, masyarakat dan media.  

 

"Warna dominan adalah warna merah, bahwa merah ini adalah warnanya orang Sulsel, mewakili unsur berani, semangat dan kerja sama. Kita berharap dengan logo baru ini terlihat terobosan Sulsel," sebutnya.

 

Andi Khaerul