Skip to main content

Ini Makna Angka 2 Bagi Sandiaga Uno dan Pendukungnya

Ini Makna Angka 2 Bagi Sandiaga Uno dan Pendukungnya
Calon Wakil Presiden, Republik Indonesia, Sandiaga Uno. (INT)

KABAR.NEWS,Jakarta - Pengundian nomor urut calon Presiden dan Calon Wakil Presiden sudah dilakukan. Kompetisi di Pilpres 2019 resmi mulai dan akan semakin ketat kedepannya. 

Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendapat nomor urut satu, sedangkan, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat nomor urut dua.

Sandiaga Uno mengatakan, angka 2 memiliki makna yang kuat."Menurut saya dua ini mempunyai maknanya yaitu dua isu utama ekonomi kita. Satu lapangan pekerjaan dan satu lagi harga bahan pokok," ucap Sandiaga Uno di Gedung KPU RI, Jumat (21/9/2018).

Sementara itu, pendukung pasangan, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga menyambut baik nomor dua jagoannya di Pilpres 2019. Mereka langsung membentangkan spanduk dan poster yang bergambar nomor dua. Spanduk dipegang sejumlah pendukung dan dinaikannya tinggi-tinggi.

Lalu, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Al Khaththath menunjukkan rasa syukur dengan mengucapkan syahadat bersama-sama karena pasangan yang didukung memeroleh nomor urut dua.

Kemudian, Al Khaththath berorasi. Diapun memberikan pandangan terhadap angka dua yang merupakan nomor urut Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Dua, bisa tupoksi penguasa, pertama mengemban amanah rakyat. Membuat rakyat sejahtera. Kedua memerintah dengan adil. Menghilangkan kezaliman. Tidak mengkriminalisasi ulama. Mudah-mudahan bisa melakukan keduanya," kata Al Khaththath, yang dilansir dari Liputan6.com.