Skip to main content

Ini Kunci Orang Sukses Menjalani Hari, Yuk Coba Terapkan

suksess
Ilustrasi (INT)

KABAR.NEWS - Ada banyak hal yang menjadi faktor seseorang meraih kesuksesan. Salah satunya, ternyata dipengaruhi oleh bagaimana seseorang mengawali hari-harinya.

Aktivitas bangun tidur merupakan hal penting dalam kesuksesan yang diraih oleh sebagian orang sukses. Hal ini menjadikannya mereka bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. 

Arianna Huffington, pendiri Twitter Biz Stone dan Presiden Pixar Ed Catmull berbagi cerita tentang kebiasaan mereka setelah bangun tidur. Selain itu, ada juga 300 orang yang juga berbagi cerita tentang kebiasaan di pagi. Kisah mereka ditulis oleh Benjamin Spall dalam bukunya berjudul “My Morning Routine: How Successful People Start Every Day Inspired”.

“Rata-rata orang sukses tidur selama tujuh setengah jam. Mereka bangun sekitar pukul 06.24 pagi,” kata Benjamin dilansir The Independent.

“Jika kamu tidak bisa tidur nyenyak, maka kamu tidak bisa beraktivitas dengan baik di pagi hari,” jelasnya.

Benjamin menuturkan jika sebagai besar orang sukses tidak bermalas-malasan atau bersantai setelah bangun tidur. Mereka justru memilih bangun dan langsung beraktivitas.

“Chairman Vanguard Bill McNabb menceritakan kepada kita kalau aktivitas di pagi hari adalah berolahraga,” terang Benjamin.

Tidak hanya itu, aktivitas mengantar anaknya ke sekolah dan menyiapkan sarapan anak-anaknya juga menjadi kegiatas yang umum dilakukan kebanyakan dari mereka. 

“Orang sukses lebih suka melakukan yoga dibandingkan menyeduh kopi,” papar Spall.

Kemudian, aktivitas penting lainnya yang bisa menjadi pilihan ialah meditasi. 


“Meditasi tepat dilakukan di pagi hari karena tidak membutuhkan waktu yang lama, misalnya hanya 10 menit,” terangnya.