Ini Kelurahan Terbaik di Parepare yang Diperlombakan Pemkot

* Juara satu Lomba Kelurahan adalah Kelurahan Bumi Harapan

Ini Kelurahan Terbaik di Parepare yang Diperlombakan Pemkot






KABAR.NEWS, Parepare - Momentum penyerahan simbolis insentif atau transportasi bagi Ketua RT, Ketua RW, Imam Kelurahan, Imam Masjid, Pegawai Syara, Babinsa dan Bhabinkantibmas untuk triwulan III 2022, turut dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para juara Lomba Kelurahan se-Parepare 2022.


Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang menyerahkan hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan kepada para juara Lomba Kelurahan di lapangan tenis indoor Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (5/10/2022).


Menjadi juara satu Lomba Kelurahan adalah Kelurahan Bumi Harapan yang mendapatkan nilai total hasil penilaian 542,2, dan berhak atas piala, piagam, dan uang pembinaan senilai Rp5 juta. 


Juara dua Kelurahan Watang Bacukiki dengan nilai total 537,5, berhak atas piaga, piagam, dan uang pembinaan Rp3 juta. Serta juara tiga, Kelurahan Watang Soreang dengan nilai total 506, berhak atas piala, piagam, dan uang pembinaan Rp2,5 juta. Juga ada juara harapan Kelurahan Mallusetasi, nilai total 495, mendapatkan piagam penghargaan. 


"Selamat kepada yang juara, dan yang belum sempat juara, mari bekerja terus demi kemajuan kota yang kita cintai ini," pesan Taufan Pawe. 


Dalam kesempatan itu, Taufan Pawe mengungkapkan, berkat sinergitas seluruh aparat lingkup Pemkot bersama masyarakat, Parepare bisa melewati pandemi Covid-19 dan kenaikan harga BBM tanpa inflasi. 


Karena sukses tekan inflasi, bersama 15 Kota se-Indonesia, Parepare diberi reward DID oleh Presiden RI berupa dana senilai Rp10,4 miliar. "Dana penghargaan dari Presiden itu, saya akan gunakan tepat sasaran untuk sejahterakan masyarakat," tandas Wali Kota Parepare dua periode ini.


Penulis: Arsyad/C