Ini Kata Jubir Dilan Soal Pendidikan yang Ditawarkan Dalam Debat Kandidat 

Dilan menawarkan solusi masalah pendidikan

Ini Kata Jubir Dilan Soal Pendidikan yang Ditawarkan Dalam Debat Kandidat 
Ilustrasi












KABAR.NEWS - Legislator DPRD Kota Makassar dari Fraksi PDI-P, Al Hidayat Samsu mengapresiasi solusi masalah pendidikan yang ditawarkan pasangan nomor urut 3 Syamsu Rizal - Fadli Ananda (Dilan)  di acara Debat Publik putaran pertama di Jakarta Sabtu (7/11/2020)  malam lalu. 

Al Hidayat mengatakan pemaparan program pendidikan Dilan solusi yang sangat berhubungan dengan kondisi pendidikan di Kota Makassar.

"Menurut saya secara overall, Deng Ical (Syamsu Rizal) dan Dokter Fadli Ananda sangat menguasai programnya dan menguasai visi misinya tanpa membaca teks, sudah didalam pikirannya masing-masing," kata Hidayat di Kantor DPRD Kota Makassar, Senin (9/11/2020).

Juru bicara Dilan itu menganggap, semua pertanyaan yang dilontarkan Paslon lain kepada pasangan nomor urut 3 itu, dijawab dengan mudah, apalagi terkait masalah pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

Dilan menawarkan solusi masalah pendidikan yaitu, pemasangan WiFi gratis di setiap RT yang merupakan implementasi dari visi mewujudkan Makassar Kota Sombere'.

Menurutnya, program koneksi internet gratis itu bagian dari upaya mempermudah akses informasi kepada warga sekaligus mendukung juga pendidikan di masa pandemi Covid-19.

"Kami melihat dari 4 calon program DILAN lah yang paling terbaik dalam pendidikan di masa pandemi ini karena warga, siswa siswi bahkan guru komplen terhadap pembelajaran tahun ini, yakni kuotanya bagi guru dan kuota untuk siswa," jelas Hidayat.

Lebih lanjut, kata Hidayat, program pemberian WiFi gratis di setiap RT ini bukan hanya di masa pandemi, tetapi bagian solusi sistem pendidikan bilama terjadi bencana alam seperti banjir, gempa dan kebakaran. Sebab, hal tersebut dapat memicu anak-anak kesulitan dalam mengikuti pembelajaran online.

"Nah itulah yang ditawarkan DILAN kepada masyarakat, tidak hanya di masa pandemi tetapi DILAN memikirkan secara kompleks bencana sehingga solusi ini adalah sistem dalam kondisi bencana," ketus Hidayat.


Penulis: Rahma Amin/C