Skip to main content

Ini Harga dan Spesifikasi iPhone XS dan iPhone XS Max

a
 iPhone XS dan iPhone XS Max. (IST)

KABAR.NEWS - Raksasa teknologi Apple, baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari iPhone pada kegiatan bertajuk Gather Round di Steve Jobs Theatre, Apple Park, California, Kamis (13/9/2018) dini hari Indonesia.

Ada tiga generasi terbaru iPhone yang diluncurkan tadi, yaitu iPhone tipe XS (baca: Ten Plus) iPhone XS Max (Ten Plus Max) dan iPhone XR. Ketiganya memiliki varian spesifikasi dan harga yang tentu berbeda.

Khusus iPhone XS dan iPhone XS Max. Dari laman resmi Apple, XS dibanderol dengan harga $999 dollar Amerika Serikat atau dalam kisaran nilai tukar rupiah mencapai 14.7 juta lebih, khusus iPhone XS dengan kapasitas memori 64GB.

a
iPhone XS dan iPhone XS Max saat diluncurkan, Rabu (12/9/2018) waktu setempat. (The Vegre)

 

iPhone XS memiliki spesifikasi lebih dari pada tipe X. Salah satunya adalah layar dengan kualitas Super Retina berjenis OLED yang disebut ‘The beauty of OLED' oleh Apple, dengan tingkat kerapatan piksel mencapai 458 ppi.

iPhone ten plus ini, didesain dengan ukuran layar 5.8 inci. Sama dengan ukuran layar iPhone X. Tapi dari segi audio, iPhone XS dan XS Max dilengkapi kualitas speaker stereo yang setara dengan volume speaker portabel.

Dari segi tampilan fisik, iPhone XS dan iPhone XS Max tersedia dalam varian warna gold, space gray dan silver. XS juga dijual dengan ukuran memori 256GB hingga 512GB.

a

 

Sementara iPhone XS Max, memiliki spesifikasi yang sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Itu terlihat dari ukuran ayar XS Max. Handphone berkuran layar 6.5 inci itu, dibanderol dengan harga Rp16,2 juta lebih.

Sama dengan iPhone XS, harga Rp16,2 juta itu hanya untuk iPhone XS Max yang memiliki kapasitas memori 64Gb. Akan tetapi IPhone XS dan iPhone XS Max akan dilengkapi dengan fitur dual SIM.

Bagaimana dari segi kamera ? iPhone XS dan iPhone XS Max ditunjang fitur dua kamera ganda di bagian belakang.  Dengan kemampuan 12 mega piksel, wide-angle camera (1.4 mikron piksel dengan bukaan f/1.8) dan 12MP telephoto camera (bukaan f/2.4 dengan 2x optical zoom). Selain itu kamera iPhone XS dan iPhone XS Max ditunjang True Tone flash.

Bukan hanya itu, iPhone XS dan iPhone XS Max dilengkapi prosesor A12 bionic dan neural engine yang dapat menghasilkan Augmented Reality (AR) atau realitas jiplakan untuk mengfungsikan medium permainan video game.

a

Tak tanggung - tanggung Apple bekerja sama dengan studio Bethesda Game Studio, A7 Nex Team dan Directive Games untuk mendukung kualitas Augmented Reality pada iPhone XS dan iPhone XS Max.

Tidak sekadar mendukung kualitas Augmented Reality, tapi iPhone XS dan iPhone XS Max dilengkapi fitur kamera Real Time Machine Learning untuk Animoji saat Face Time dan juga Animoji yang dapat dibuat sesuai dengan pengguna yang juga tersedia di iPhone X.

CEO Apple, Tim Cook menyebut IPhone XS dan iPhone XS Max adalah produk tercanggih yang diciptakan di perusahaan tersebut.

"Sejauh ini, ini adalah iPhone paling canggih yang pernah kami buat," kata Tim Cook, dilansir dari The Vegre.

Dari segi baterai, iPhone XS masih dapat digunakan selama 30 menit ketika daya baterai mulai lemah. Sementata iPhone XS Max menyediakan tambahan waktu hingga satu setengah jam atau 90 menit.

a

 

Namun, dikabarkan iPhone XS dan iPhone XS Max baru akan dipasarkan di Indonesia pada Oktober 2018. Tapi Apple mulai membuka pesanan atau pre-oder mulai 14 September dan tersedia pada 21 September 2018. Anda berminat ?

 

loading...