Skip to main content

Ini Daftar Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Bantaeng 2018

pilkada bantaeng
Ketua KPU Bantaeng, Nurbaeti menyalami pasangan calon. (Erwin M/ KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS, Bantaeng - KPU usai melakukan pengundian nomor urut  terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Selasa (13/2/2018). Sesuai hasil pengundian. Nomor urut 1 jatuh ke pasangan calon jalur perseorangan, Muhammad Alwi-Nurdin Halim (Siana'Ta). Kemudian di nomor urut 2, pasangan calon Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mapaptoba (Sumanga'NA). Disusul oleh pasangan calon bupati Ilham Azikin-Sahabuddin nomor urut 3.

Dalam pengundian tersebut, pasangan calon kompak dengan warna pakaian masing-masing. Seperti pasangan Muhammad Alwi-Nurdin Halim kompak dengan pakaian berwarna putih, pasangan Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mapaptoba kompak dengan baju berwarna biru, dan pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin kompak dengan baju berwarna krem.

Ketua KPU Bantaeng, Nurbaeti menyampaikan, pengundian nomor urut pasangan calon ini yang nantinya akan dituangkan di surat suara. Seperti diketahui, pasangan Muhammad Alwi-Nurdin Halim mendapat dukungan memenuhi syarat sebanyak 15.048 dari jumlah minimal 13.460.

Untuk pasangan calon Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mapaptoba diusung oleh PPP dan PKB. Sementara itu, pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin diusung oleh Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat dan PKPI, serta parpol pendukung Hanura, Perindo dan PDI Perjuangan.

  • Erwin Mappiara