Induk Perusahaan TikTok Bajak Salah Satu Petinggi Xiaomi

ByteDance membajak Shou Zu dari Xiaomi setelah rencana perusahaan untuk masuk di bursa saham.

Induk Perusahaan TikTok Bajak Salah Satu Petinggi Xiaomi
Xiaomi. (Foto: Shutterstock)












KABAR.NEWS - Salah satu petinggi Xiaomi, Shou Zi menyampaikan ucapan perpisahan buat perusahaannya dan pendiri, Lei Jun. Shou Zu yang di Xiaomi menjabat sebagai International Business President akan bergabung dengan induk perusahaan TikTok, ByteDance. 

"Saya ingin berterima kasih pada semua anggota keluarga Xiaomi, untuk peluang luar biasa membangun perusahaan bagus ini bersama-sama. Saya berterima kasih apda tim yang bekerja dengan saya bertahun-tahun untuk kepercayaan dan persahabatannya, Mi Fans yang menangumkan karena loyalitas mereka serta setiap orang yang mendukung saya saat di Xiaomi," tulisnya.

"Khususnya, saya berterimakasih pada bos dan mentor, Mt Lei Jun, memberi kesempatan pada saya bertahun lalu. Kata-kata tidak bisa mengungkapkan rasa syukur saya. Sungguh merupakan kehormatan belajar darinya," tambahnya dalam postingan di Twitter.

Dia meyakini Xiaomi akan makin berkembang di masa depan. "Saya melihat ke depan untuk menyaksikan sukses berkelanjutan Xiaomi dan akan selamanya mengenang setiap memori dari perjalanan ini," kata Shou.

Dilansir Reuters, Kamis (25/3/2021), Shou menandakan bahwa ByteDance kini tengah serius untuk melantai di bursa saham atau IPO. Kemungkinan TikTok nantinya akan IPO di bursa saham di Eropa atau Amerika Serikat.

Pengalaman internasional Shou di Xiaomi yang segudang juga diyakini akan membantu ByteDance. "Saya yakin akses yang dimiliki oleh Shou akan membantu kami untuk semakin mengembangkan bisnis global kami," cetus Liang Rubo, Kepala SDM ByteDance.