Indira Minta Perkuat Branding Makassar Kota Makan Enak

* Buka Gebyar UMKM Ramadan 2023

Indira Minta Perkuat Branding Makassar Kota Makan Enak






KABAR.NEWS, Makassar - Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail membuka secara resmi Gebyar UMKM Ramadan 2023 yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, di Anjungan Toraja-Mandar Pantai Losari, Kamis (30/03/2023).


Event tersebut digelar selama bulan Ramadan, mulai 30 Maret hingga 18 April 2023 mendatang. Berbagi rangkaian acara menarik bakal dilaksanakan seperti Food Festival, IG Story Contest, Live Gambus, Mini Games, Live Accoustic, dan Live Cooking.


Indira berharap, gelaran ini menjadi momentum bangkitnya UMKM. Pasalnya, UMKM cukup berperan besar dalam pertumbuhan ekonomi Makassar.


“Ini jadi salah satu upaya Pemkot untuk membangkitkan UMKM. Kita mau UMKM bangkit bukan hanya skala lokal, tapi juga ke nasional hingga internasional,” ungkap Indira.


Sebanyak 50 UMKM yang didominasi sektor kuliner dan fashion turut ambil bagian dalam gelaran ini. Indira meminta momen ini dijadikan kampanye untuk menggaungkan branding Makassar Kota Makan Enak lebih luas lagi.


Apalagi, tahun ini banyak event bergengsi yang memilih Makassar sebagai tuan rumah, sehingga pelaku UMKM diharapkan turut meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan untuk meningkatkan daya tarik dan nilai jual.


“Ini sangat membanggakan. Kita harap UMKM jadi tuan rumah di kota kita sendiri sehingga tentu kita harus hasilkan produk berkualitas kalau mau produk diminati orang lain,” jelasnya.


“Pemerintah kota berusaha membantu UMKM jadi UMKM juga harus semangat menghasilkan karya, baik kuliner atau produk lain yang bisa diandalkan,” imbuh Indira.


Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Muh. Rheza menyampaikan jika melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ruang bagi pelaku UMKM untuk memperluas pasar dan mendorong peningkatan kualitas daya saing produk.


“Kami harapkan agar semua pelaku UMKM khususnya yang menjadi binaan kami bisa tumbuh lebih baik dari sebelumnya,” ucap Rheza.