Skip to main content

Warga Gowa Temukan 47 Proyektil Peluru Aktif dalam Kendi di Kebunnya 

penemuan proyektil peluru di Gowa
Proyektil peluru yang masih aktif ditemukan di salah satu kebun warga di Erelembang, Tombolopao, Kabupaten Gowa. (KABARNEWS/IST)

KABAR.NEWS, GOWA - Warga Erelembang, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, digegerkan dengan penemuan puluhan butir peluru aktif, pada Senin (16/9/2019).

 

Proyektil berjumlah 47 butir dengan kaliber 45 itu ditemukan oleh salah satu warga saat melakukan penggalian di kebun miliknya.

 

Sapir (50), yang menemukan amunisi tersebut mengatakan dirinya menemukan amunisi itu saat menggali batu di lahan miliknya. Awalnya peluru itu berada dalam kendi. 


Baca juga: Kejurda Futsal Piala Gubernur 2019, Makassar dan Parepare Amankan Gelar Juara 


"Saat saya menggali batu sedalam 50 cm, linggis yang saya gunakan menyentuh kendi lalu kendi itu pecah dan saya melihat peluru tersebut terbungkus plastik yang sudah sobek," jelasnya.

 

Atas penemuan tersebut, selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Tombolopao. 

 

Kapolsek Tombolopao, Iptu H. Jamarang, langsung melakukan sterilisasi TKP serta memberikan imbauan kepada warga sekitar agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib jika menemukan benda aneh dan mencurigakan seperti  bahan peledak atau amunisi.

 

"Imbauan ini perlu saya sampaikan agar masyarakat tidak gegabah dalam mengambil tindakan saat menemukan benda benda berbahaya seperti saat ini ditemukan," jelasnya.


Baca juga: Harga Ganti Rugi Belum Jelas, Pemilik Lahan Proyek KA di Maros Demo


Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, membenarkan tentang adanya penemuan puluhan butir peluru yang masih aktif tersebut.

 

"Masih aktif, beruntung petugas dengan cepat melakukan pengamanan di lokasi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"Ujarnya.

 

Reza Rivaldy/B

 

 

loading...