Skip to main content

Viral karena Hina Mendiang BJ Habibie, Keluarga Minta Maaf di Medsos

Habibie wafat
Screenshot dari laman FB / (Ist)

KABAR.NEWS - Bobo Be, remaja yang sebelumnya viral di akun sosial media sosial Facebook (FB) karena telah menghina mantan Presiden ke-3 Indonesia mendiang BJ Habibie, meminta maaf.

 

Permintaan maaf disampaikan dalam video yang unggah oleh akun FB Seriati Dewi di grup ‘Viral Medsos’. Permintaan maaf tersebut dilakukan oleh pihak keluarga dari Bobo Be.

 

"Permintaan maaf dri pihak keluarga Bobo yg telah menghina almarhum BJ Habibie, mohon dimaafkan kasian keluarganya. Ada inbox kesaya soal permintaan maafnya kasian gan ternyata dia emng lagi sakit, mohon dimaafkan," tulis Seriati Dewi.

 

Dalam videonya, perempuan yang di duga sebagai Ibu dari Bobo Be terlihat menyampaikan rasa penyesalannya terhadap kelakuan anaknya di sosial media yang menghina Almarhum BJ Habibie.

 

Sambil memegang lembaran kertas dan ditemani oleh sang anak, perempuan itupun memberikan permintaan maaf kepada keluarga BJ Habibie dan masyarakat Indonesia.

 

"Assalamualaikum atas nama anak saya Bobo saya meminta maaf telah menghina yang tidak pantas untuk diucapkan dan saya minta maaf untuk keluarga Pak Haji Habibie dan seluruh Indonesia dan sekali lagi saya minta maaf yang sebesar-besarnya," ucapnya memelas. 

 

Bahkan dalam video, sang ibu juga mengaku jika sang anak sedang mengalami gangguan kejiwaan. "Ini surat bukti dia masih berobat di rumah sakit jiwa dan masih berobat jalan sampai sekarang," kata sang ibu sambil memperlihatkan kertas yang di duga surat riwat penyakit sang anak.

 

Bukan hanya sang ibu yang meminta maaf, akun FB yang bernama Namo Lupo Namo juga ikut memberikan klarifikasi mengenai kelakuan dan penyakit yang dialami oleh Bobo Be di sosial media.

 

"Assalamualaikum mbak/mas Kami dari pihak keluarga Bobo sebelumnya mintak maaf kalo ini sudah menjadi viral dan meresahkan masyarakat Indonesia. Kami memberitahukan bahwa Bobo, bulan Maret 2019 baru keluar rumah sakit jiwa Ernaldi Bahar dan sampai sekarang rawat jalan. Maka dari itu kami mohon untuk menghapus linknya," tulisnya.

 

Namun permintaan maaf dari pihak keluarga dari Bobo Be itu malah dihujat oleh netizen yang terlanjur kecewa terhadap kelakuan Bobo Be.

 

"Hanya maaf mudah sekali kau ucapkan maaf. Brengsek kau hina Bapak bangsa, maaf aja nggak cukup lah. Buat menderita aja," kata Mussa Andrews

 

"BODO AMAT,  MANA ADA ORG GILA MAIN EFBEH," tulis akun Adi Permana 

 

"Cie pura2 gila," timpal akun Ysf Triaji P

 

Dari pantauan KABAR.NEWS, Kamis (12/9/2019) video permintaan maaf keluarga Bobo Be telah dibagikan sebanyak 2,1 Ribu Kali dan medapatkan 564 Komentar.

 

Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibi meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu, (11/9 2019) kemarin, sekitar  pukul 18.05 WIB. Bapak Teknologi yang diakui dunia itu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, sekitar pukul 14.30 WIB. 

 

 

Darsil Yahya /CP/B

 

 

 

loading...