Skip to main content

Untuk Pria, Yuk Ngemil Kacang tuk Perbaiki Kualitas Sperma

sperm
Ilustrasi (INT)

KABAR.NEWS - Menjaga tingkat kesuburan merupakan hal penting, tidak saja bagi perempuan tetapi juga kaum pria. Hal ini bisa dilakukan dengan memastikan tingkat kualitas sperma.

Ada sejumlah cara yang bisa diupayakan, salah satunya dengan mengonsumsi kacang-kacangan. Pasalnya, konsumsi makanan tersebut ternyata bisa meningaktkan kualitas sperma lho. 

Sebagian pria diklaim sulit membuahi karena beberapa alasan. Di antaranya karena gaya hidup tidak sehat, hingga konsumsi makanan junk food yang kurang bergizi bagi tubuh. 

"Polusi, merokok, dan terbiasa makan junk food pemicu pria mandul," ujar Peneliti Albert Salas-Huetos dari Universitat Rovira i Virgil di Spanyol dilansir Thehealthsite, Jumat (6/7/2018).

Karena itu, para peneliti mencari solusi agar mencegah pria jadi mandul. Salah satu caranya yang telah dipercaya ialah terbiasa makan aneka jenis kacang di waktu senggang.

Jika pria doyan ngemil kacang-kacangan diklaim dapat meningkatkan DNA sperma. Hal ini tentu mendukung pasangan suami-istri lebih cepat dikarunia anak usai menikah.

Berdasarkan studi, seorang pria yang selalu makan kacang paling tidak 60 gram dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Dari temuan yang dikemukakan para ahli, keberhasilan dari kebiasaan tersebut menguntungkan sekira 20%.

Kacang-kacangan adalah makanan padat yang mengandung banyak omega-3, antioksidan terdiri dari vitamin C dan E, selenium dan seng, serta asam folat dan fitokimia. Nutrisi tersebut mudah dicerna dan tidak mengandung tinggi kalori.

Selain itu, kacang juga mengandung tinggi protein nabati yang bermanfaat. Di samping baik untuk meningkatkan kualitas sperma, baik juga untuk menurunkan berat badan.

“Kebiasaan makan kacang jadi gaya hidup sehat yang membantu keberhasilan konsepsi. Cobalah untuk memulai ngemil kacang karena banyak manfaat,” pungkas Albert.

 

 

loading...