Skip to main content

Tinjau Jalan Baru Pangkep-Bone, Wagub: Buka Akses Ekonomi

sdif
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi pembangunan jalan tembus Pangkep-Bone. (Ist)

KABAR.NEWS, Pangkep - Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pangkep, Rabu (11/12/2019). Didampingi Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid beserta rombongan meninjau langsung ruas jalan pintas yang dibangun provinsi di Kecamatan Tondong Tallasa Pangkep.


Ruas jalan ini sendiri menghubungkan Kabupaten Pangekp dengan Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Bone. Pembangunan jalan ini bertujuan menjadi akses alternatif yang menghubungkan Sulsel bagian barat ke timur.


Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, dengan akses pembangunan yang memadai tentu dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat. Menurutnya, sejak dulu masyarakat di Kecamatan Tondong Tallasa Pangkep  dan Kecamatan Tellulimpoe  Bone serta Kecamatan Pujananting di kabupaten Barru mengharapkan pembenahan infrastruktur jalan.


"Salah satu  tujuan dan sasaran untuk pembangunan jalan poros provinsi, antara Kabupaten Bone, Pangkep dan Barru akan membuka rantai ekonomi bagi masyarakat," katanya.


Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana  mengatakan jalur baru ini sangat efektif untuk mempersingkat jarak ke Kabupaten Bone. Selain akses jalan, dukungan jaringan listrik juga dibutuhkan oleh warga sekitar. Khusus untuk air bersih, sudah cukup memadai.


"Akses jalan sudah dibuka, karena itu salah satu pekerjaan infrastruktur jalan bagus,  dan  pasti ekonomi masyarakat sedikit demi sedikit  akan berkembang juga,"kata Wakil Bupati Syahban Sammana kepada Kabar.News di kantor bupati.


Sebelum dilakukan peninjauan Rombongan Wakil Gubernur Sulsel menyempatkan diri untuk mampir di Kantor Kecamatan Tondong Tallasa, bersama para pejabat lainnya menyapa warga setempat.



*Saharuddin/B

 

loading...