Skip to main content

Tekuk Home United, PSM ke Semi Final Zona Asean AFC Cup 2019

PSM MAKASSAR AFC CUP
Pemain PSM, Asnawi Mangkualam berebut bola dengan pemain Home United pada pertandingan fase grup H AFC Cup 2019, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (30/4/2019). (Twitter/ACFCup)

KABAR.NEWS, Bogor - PSM Makassar lolos dari fase grup Piala AFC Cup 2019 setelah mengalahkan Home United FC, di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/4/2019).

 

Juku Eja, julukan memastikan tiket ke babak selanjutnya AFC Cup 2019 setelah mengalahkan Home United dengan skor 3-2. Tuan rumah sempat kebobolan lebih awal dengan dua gol melalui Hafiz Nor pada menit 51 dan 55.

 

 

Tertinggal dua gol, PSM memasukkan M. Rahmat dan Rizky Pellu. Perubahan taktik yang dilakukan pelatih Darije Kalezic berbuah positif. Tuan rumah dihadiahi tendangan penalti setelah tendangan Rahmat menyentuh tangan bek Home United.

 

Marc Klok sebagai algojo tendangan penalti PSM berhasil menyarangkan bola ke sisi kiri gawang Home United pada menit ke-61 dan merubah kedudukan menjadi 1-2.

 

Pemain asal Belanda tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 78. Tendangan Klok dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Home United, Nazri Sabri.

 

Mampu menyamakan kedudukan 2-2, PSM tak mengendurkan serangan. Guy Junior memastikan langkah PSM lolos dari fase grup AFC Cup 2019, setelah mencetak gol kemenangan menjadi 3-2 pada menit 86. Skor ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

 

Hasil kemenangan 3-2 atas Home United membawa PSM ke babak semi-final zona Asean AFC Cup 2019, dengan koleksi 11 poin dari hasil dua kali imbang dan tiga kali menang.