Skip to main content

Target Dua Minggu, PSM Makassar Disodorkan 12 Nama Pelatih Pengganti Robert

Target Dua Minggu, PSM Makassar Disodorkan 12 Nama Pelatih Pengganti Robert
Pemain baru PSM, Bayu Gatra dan Munafri Arifuddin. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar di Liga 1 Indonesia 2019 dipastikan tidak akan ditangani lagi Robert Rene Alberts. Manajemen PSM Makassar pun mulai mencari pelatih untuk menggantikan Robert. 



CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan dirinya menargetkan dalam 2 minggu ke depan PSM Makassar sudah memiliki pelatih anyar.


"Target 2 minggu sudah dapat pelatih. Ada, mau tau? Banyaklah saya disodori. Setelah itu muncul, ada 12-14 nama itu muncul (calon pelatih)," ungkapnya saat jumpa pers di Hotel Aryaduta Makassar, Minggu (13/1/2019).


Meski masih merahasiakan nama-nama yang disodorkan, Appi sapaan akrabnya mengaku ada nama mantan pelatih PSM Makassar Afred Riedl dan mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomes.


Hanya saja, kata Appi sapaan akrabnya, nama-nama tersebut masih akan didiskusikan dan akan dibuatkan kriterianya.



"Pelatih harus punya karakter, karena menangani melatih yang kuat. Seperti Robert bukan hanya pelatih tapi pelatih ini juga jadi sosok pengayom bagi semua pemain," tegas Appi.


Appi menambahkan sosok pelatih PSM nantinya harus mengetahui kondisi sepak bola Indonesia dan Asia. "Kemungkinan yang tahu kondisi dan sistem sepak bola Indonesia bahkan Asia," tegasnya.

 

loading...