Skip to main content

Tanggapi Anjing Masuk Masjid, Deddy Corbuzier: Gue Bangga Sama Islam

Tanggapi Anjing Masuk Masjid, Deddy Corbuzier: Gue Bangga Sama Islam
Presenter Hitam Putih, Deddy Corbuzier (tengah) diapit Kapolda DIY Yogyakarta Ahmad Dofiri (kiri) dan Gus Miftah. (Instagram/mastercorbuzier)

KABAR.NEWS - Host Deddy Corbuzier yang baru saja menjadi muallaf, menanggapi peristiwa anjing masuk masjid yang dibawa perempuan inisial SM (51). Berangkat dari insiden tersebut, Deddy merasa bangga sama agama Islam.


Baca juga: Jadi Muallaf, Deddy Corbuzier Diajak Perdalam Islam di Forum HMI

Deddy mengaku, mengetahui insiden anjing masuk masjid berawal dari pesan Whatsapp pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji,Gus Miftah, yang mengirim video masuknya anjing tersebut ke dalam masjid.


Saat pertama kali melihat anjing masuk dalam masjid disertai aksi SM dalam video yang dikirim Gus Miftah, Deddy mengaku langsung terkejut dan mengatahui bahwa anjing tersebut berjenis Chihuahua.


"Astagfirullah gue terhenyak, ini anjing Chihuahua, aku kaget ini apa-apaan? Gue ngamuk-ngamuk sendiri jadinya," ujar Deddy, dalam video yang diunggah di akun YouTube-nya, Senin (1/7/2019).


Dari video itu, Deddy memulai diskusi dengan Gus Miftah. Menurutnya, alasan perempuan SM membawa anjing masuk ke dalam masjid untuk mencari suaminya terasa janggal.


"Ibu-ibu itu datang membawa anjing karena anjingnya itu katanya bisa mengendus keberadaan suaminya. Saya ini punya anjing dari kecil, dan dulu saya juga punya anjing Chihuahua. Setahu saya tidak ada anjing jiwawa yang bisa mengendus sesuatu, kecuali itu anjing polisi atau anjing yang sudah dilatih," kata Deddy.


Baca juga: Perempuan Bawa Anjing Masuk Masjid, Polisi Sebut Alami Depresi Berat

Bagi Deddy Corbuizer, insiden anjing masuk masjid bukanlah kesalahan dari anjing tersebut. Dia juga meminta agar publik tak menyalahkan agama dari SM yang membawa anjing masuk ke masjid. 

 

"Namanya anjing gak ngerti ia masuk masuk masjid, yang salah orangnya yang bawa anjing masuk di masjid," tegas Deddy, yang diislamkan Gus Miftah di Yogyakarta belum lama ini.


Selain itu, Deddy merasa bangga terhadap jamaah yang ada di dalam masjid karena ketika anjing itu dilepas, tak satu pun dari mereka memukul anjing tersebut.


"Ada hal menarik yang buat saya bangga kepada saudara-sauda saya yang seiman, ketika anjing itu dilepas di bawa, tidak ada yang memukul menendang anjing itu, itu luar biasa," kata Deddy.


"Itulah cerminan kita umat muslim ketika menghadapi sesuatu. Saya juga lahir di keluarga katolik, dan yang dilakukan (SM) tidak ada ajaran masuk masjid pake sepatu dan bawa anjing," tegas Deddy.



Diketahui, anjing masuk masjid yang dibawa perempuan SM terjadi di Masjid Al Munawaroh Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

loading...