Skip to main content

Setelah PAN, None Ingin Rebut Dukungan NasDem dari Danny

Pan
Bakal calon walikota Makassar Irman Yasin Limpo saat menerima rekomendasi dari PAN. (Kabar.News/Frandi)

KABAR.NEWS, Makassar - Usai mendapat rekomendasi usungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Irman Yasin Limpo (None) akan lebih bekerja keras meraih kemenangan di Pilwalkot Makassar 2020.

 

"Dengan rekomendasi ini kita akan pesta kemenangan, kita mencoba dari hal yang kecil. Ibarat mobil semua bisa melaju kencang dan siapapun bisa di depan. Semoga semangat ini sama seperti 2014, tidak ada tidur untuk meraih kemenangan," kata None.

 

"Saya dan PAN akan sama-sama jalan untuk kepentingan masyarakat yang lebih baik. Saya akan memberikan yang terbaik untuk PAN," sambung None usai penyerahan rekomendasi dari PAN di hotel Claro Makassar, Kamis (20/2/2020) malam tadi.

 

Ia menambahkan akan menggenapkan usungan pada awal Maret nanti dengan mengincar beberapa partai termasuk NasDem yang telah memberikan surat tugas kepada Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

 

"Itu kan masih surat tugas tentu masih ada peluang. Mungkin di parameter itu saya nggak masuk, tapi kalau ditanya apa harapan, tentu saya masih berharap kira-kira karena di NasDem banyak orang-orang yang saya sayangi," sebutnya.


Baca juga: Rekomendasi PAN ke None Ibarat "Dendam" Masa Lalu


Itu kata dia karena merasa sangat dekat dengan NasDem, sehingga kemungkinan berubah usungan masih bisa sangat terjadi apalagi pendaftaran di KPU masih cukup lama.

 

"Orang-orang yang membesarkan saya, orang yang baik sama saya tentu saya tidak mau lepas, saya masih berharap bisa sama-sama orang baik itu," lanjutnya.

 

Ketua tim penjaringan DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar mengatakan akan membangun komunikasi dengan partai lain dalam berkoalisi mencukupkan syarat usungan KPU, serta menyerahkan sepenuhnya kepada None dalam hal pendamping.

 

"Kita dengan None historinya memang kita dekat dengan beliau, keluarganya, kita dekat dengan pak SYL (Syahrul Yasin Limpo, saudara kandung None). Beliau juga sudah tidak di ragukan lagi," ucapnya.

 

"Untuk pendamping kita serahkan ke pak None karena dia yang mau jadi walikota. Makanya rekomendasinya itu terserah beliau (None). Kita tetap membangun komunikasi dengan partai lain. Kita komunikasi dengan NasDem, PKS, dan beberapa partai lainnya lah," pungkasnya.


Penulis: Andi Frandi/B

 

loading...